Sinopsis & Review Series Sex Education season 4 (2023)



Judul: Sex Education season 4 (2023)

Genre: Romance, Comedy

Rate imdb: 8.3/10 
Rate Ane: 3/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 55 menit/eps
Created: 
~ Laurie Nunn

Pemeran:
~ Asa Butterfield (Otis Milburn)
~ Gillian Anderson (Jean Milburn)
~ Ncuti Gatwa (Eric Effiong)

Sinopsis:
Kelanjutan dari season sebelumnya.
Tentang Otis dan Maeve yang sudah lulus dari SMA Moordale, kini keduanya melanjutkan kuliah. Otis melanutkan kuliah di Cavendish yang dekat dengan rumahnya, sedangkan Maeve kuliah di Amerika. Karna LDR, hubungan mereka menjadi makin sulit, apalagi mereka baru menjalin hubungan. Namun bukan itu saja, kehidupan Otis di kampus barunya juga menjadi keseruan tersendiri.

Gmna kelanjutannya ??

"Penutup dengan penuh pesan"
Season ke 4 ini adalah season yang tidak gua harapkan, setelah gua rada kecewa dengan season sebelumnya dan gua rasa perjalanan Otis harusnya tamat di season 3, secara mereka juga sudah lulus SMA. Namun ternyata season ke 4 ini cukup fun, kocak dan seru, namun sayangnya banyak bgt pesan2 yang diselipkan hampir disetiap scenenya. Di season2 sebelumnya memang banyak pesan, tapi di sini bener2 jauh lebih banyak dan cara penyampainnya terbilang berlebihan.

Gua engga ada masalah dengan cinta sesama, tapi di sini hal2 yang terkait dengan itu bener2 dibahas sampai detail kecil, bahkan gua ngerasa di suapin soal hal2 itu. Seperti kalo kalian begini harusnya tuh kalian bgtu, jadi kaya diajarin mana yang bener dan mana yang salah, hal ini juga terjadi pada film Barbie, bedanya kalo Barbie isu yang diangkat adalah Feminisme, kalo di film ini cinta sesama, sebetulnya banyak, tapi yang di highlight bgt di sini adalah cinta sesama, kenapa gua bilangnya cinta sesama, karna kalo pake bahasa yang benar bisa di hapus postingan ini sama Line.

Gua ga bilang konsepnya jelek atau film barbie jelek dengan segala pesan moral yang disuapkan ke dalam otak penontonnya, karna memang sebagian penonton belum tau pentingnya hal itu. Tapi menurut gua, gua udah cukup paham membedakan mana yang benar dan salah, jadi hal seperti ini menurut gua agak berlebihan, karna terlalu ditonjolkan. Jadi soal isu yang diangkat agak berlebihan, bahkan sangat berlebihan jika kita lihat dari suasana kampusnya. Ya semoga pesannya tersampaikan dengan baik.

Tapi terlepas dari pesan soal cinta sesama, film ini juga mengankat pesan lain seperti akses untuk orang disabilitas, mental healthk, toxic relationship dan masih banyak lagi dan pesan2 soal itu bagus bgt, karna on point dan tidak berlebihan. Tapi terlepas dari banyaknya pesan diseason terkahir ini, gua suka bgt sama komedi yang disuguhkan, gua ketawa lepas ngeliat season ke 4 ini, menurut gua ini season paling kocak dari 4 season, jadi gua nontonya tidak terasa karna ada aja selipan jokes di setiap epsnya yang bikin ngakak bgt.

Lalu banyak pemain baru dan banyak juga pemain lama yang tidak muncul di season 4 ini, mungkin karna suasananya baru yaitu kampus, karna kan ga mungkin 1 SMA bisa berada di 1 kampus yang sama, jadi hanya beberapa anak dari SMA yang sama aja yang masuk ke kampus Cavendish2. Dan karna banyaknya pesan2 tadi, kisah romansa antara Otis dan Maeve di sini bener tidak berasa apapun, bahkan gua lebih suka konflik antara Otis dengan O dibanding konflik yang lainnya, karna lucu aja kofliknya, jadi gemes sendiri liatnya. 

Ya intinya season 4 ini adalah penutup yang diisi dengan banyaknya pesan moral, mungkin tujuannya baik, yaitu untuk membuat manusia menjadi lebih baik lagi dan menghargai. Komedinya kocak, konfliknya seru, walaupun konflik2 disini tidak ada yang nyambung dengan season2 sebelumnya, paling yang nyambung hanya konflik hubungan Otis dengan Maeve saja, selebihnya konflik baru dengan karkater baru yang beragam. Lalu penutup series ini masih banyak bgt karkater yang digantung, kaya dipaksa selesai gitu aja, karna gua rasa season ke 4 ini awalnya memang dibuat untuk pesan moral aja, bukan devlop karakternya, tapi untungnya karna lucu gua jadi enjoy sama series ini.

~ Dapukkk

Lebih update di:
instagram.com/_tukang_review

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer