Sinopsis & Review Series Moving (2023)



Judul: Moving (2023)

Genre: Romance, Action, Fantasy

Rate imdb: 8.5/10 
Rate Ane: 5/5

Jumlah: 20 eps
Durasi: 50 menit/eps
Sutradara: 
~ In-je Park
~ Younseo Park
Penulis:
~ Kang Full

Pemeran:
~ Lee Jeong-Ha (Kim Bong-seok)
~ Go Yoon-Jung (Jang Hee-soo)
~ Kim Do-hoon (Lee Kang-hoon)

Sinopsis:
Tentang dunia diisi dengan manusia2 berkekuatan super, namun tidak banyak yang tau kalo ada orang dengan kekuatan super, jadi hanya pemerintah2 saja yang tau. Ceritanya berpusat kepada 3 anak berkekuatan super di satu sekolah yang sama dan di satu kelas yang sama. 3 anak ini tidak tahu menahu soal permasalahan orangtua mereka, yang mereka tau, mereka sudah kelas 3 SMA dan mereka harus lulus sekolah. Tapi di sisi lain ada orang yang tujuannya membunuh manusia2 super ini dan pertarungan pun di mulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Film/series superhero terbaik 2023"
Review ini dibuat di bulan oktober, yang dimana gua belum nonton series Gen V, karna series Gen V juga bercerita seputar superhero dan sejauh ini, Moving adalah film/series superhero terbaik di tahun 2023, karna banyak bgt hal yang disuguhkan di sini, berbagai macam drama turut hadir memeriahkan series ini. Dan yang paling gua salutin dari itu semua adalah penulisan scriptnya. Jadi di series ini ada banyak bgt karkater, lebih dari 10 karkater yang menonjol di series ini. Bisa2nya karkater2 ini saling terkait satu sama lain, nah itu yang bikin gua salut sama penulis scriptnya, ko bisa nulis banyak karkater serapih ini, saling terkait seperti ini.

Dari awal film di mulai, gua udah duga kalo endingnya bakal assemble, karna dari awal devlopment karkaternya bener2 terlihat dan kerasa bgt, gua langsung mikir endingnya pasti pertempuran hebat di mana karkater2 yang sudah di devlop tadi berada di satu tempat yang sama, nah proses menuju itu yang bikin gua ga sabar sama series ini. Rasanya kaya mengebu2 bgt pengen ngeliat aksi mereka. Jadi dari permainan karkater di sini aja series ini udah juara bgt, bahkan saking bagusnya devlopment karkater, gua jadi tidak bisa menentukan siapa pemeran utama di sini.

Awalnya gua pikir 3 anak SMA di sini adalah pemeran utamanya, karna beberapa eps setelah itu kita disuguhkan adegan flashback yang panjang dengan orangtua mereka menjadi pemeran utamanya. Jadi memang karakter2 di sini dibuat semenonjol itu. Mereka memiliki kisah dan penderitaanya masing2. Dan semua itu hadir secara satu persatu menceritakan kisah dari setiap karkaternya. Sukak bgt sama cerita setiap karkater di sini. Karna engga ada satupun yang tidak berhasil mengambil simpati, selalu aja ada cerita yang ngeclick.

Cerita paling Ngeclick bgt di gua itu saat pertemuan Kim Doosik dengan Lee Mi Hyun. Romancenya dapet, plot twistnya juga ga habis2. Ohiya film superhero ini tidak hanya mengandalkan adegan action sebagai keseruannya. Karna banyak bgt hal seru dan menarik di film ini selain actionya, bahkan action di sini ganya sebatas pelengkap cerita aja, karna dimana ada superhero pasti ada supervillain. Jadi ceritanya lebih condong ke romance. Suka bgt sama romance di sini, khsuusnya kisah cinta antara Bongseok sama Hiesoo. Gemes bgt 2 orang ini, yang satu bisa terbang, satunya lagi ga bisa sakit. Gemes bgt, senyum2 sendiri ngeliatnya.

Lalu drama orangtua dengan anaknya juga gokil bgt, ada seorang ibu yang membesarkan anaknya seorang diri, dia melakukan segala cara agar bisa menutupi kekuatan anaknya, biar anaknya dianggap normal. Ada juga seorang ayah yang juga membesarkan anaknya seorang diri, dia rela menjadi figur ayah sekaligus ibu disaat yang bersamaan, hanya agar anaknya tidak lagi sedih dan kesepian. Jadi drama orangtua dan anak di sini juga sama bagusnya dengan romance dan action di sini.

Dan untuk actionnya juga gokil bgt, suka bgt sama setiap adegan fight di sini, namun sayangnya kekuatan manusia super di sini tidak terlalu beragam, karna kekuatan super di sini tidak banyak dan itu2 aja. Seperti ada 3 orang yang memiliki kekuatan terbang, 4 orang yang memiliki kekuatan superkuat, 3 orang yang memiliki kekuatan regenerasi dan lain2. Jadinya tidak terlalu beragam, sekalinya ada kekuatan super yang beda, gua ngeliatnya jadi keliatan bagus aja. Tapi ada beberapa adegan yang CGInya tuh keliatan kasar bgt, tapi terlepas dari CGI yang kasar itu, film ini memang bagus dari segi penulisan dan devlopment karkater sih, yang dijual di sini memang penulisannya yang ciamik. Pengen bgt bisa bikin cerita dengan karkater yang padet tapi saling menonjol dan terkait satu sama lain.

~ Dapukkk

Lebih update di:
instagram.com/_tukang_review

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer