Sinopsis & Review Series In the Name of God a Holy Betrayal (2023)


Judul: In the Name of God a Holy Betrayal (2023)

Genre: Crime, Dokumenter

Rate imdb: 7.1/10

Jumlah: 8 eps
Durasi: 50 menit/eps
Created: 
~ Jo Seong-Hyeon

Sinopsis:
Tentang series dokumenter yang membongkar 4 sekte sesat yang ada di Korea selatan, no 1 bikin kamu tercengang.

Gmna kelanjutannya ??

"Kalo sakit itu berobat, jgn bikin agama"
Jadi series ini intinya membahas seputar sekter yan terjadi di Korea Selatan, bakan sekte tersebut masih eksis hingga saat ini. Gua akan merangkum kisah2 sekte ini sesuai epsnya. Karna ada 1 sekte yang dibahas sampai 3 eps, ada juga dibahas hanya 1 eps. Sebelum film ini tayang, film ini mendapatkan banyak kritikan dari para pengkut sektenya, bahkan sutradara dari series ini masih dalam perlindungan netflix, karna nyawa dia dan keluarganya diancam oleh pihak2 yang dibahas di sini, dari sini aja udah gila, berikut ringkasan kisah yang ada di series ini.

Eps 1-3
Sekte JMS (Jung Myung-seok)
Pembukaan yang sangat tidak santai, karna di sini kita disuguhkan lansun bossnya, alias JMS ini yang palin ramai dibicarakan dan banyak bgt korban atau penikutnya hingga saat ini. Dan kasus JMS di sini ia memanfaatkan agama untuk kepuasan segsnya, bahkan ada bukti yang menyatakan kalo tujuan dia membuat sekte ini hanya untuk meniduri 10rb wanita, jadi segala kebusukan dia bener2 berhasil ditampilkan dengan cukup baik dengan bukti2 yang ada, cara penceritannya juga cukup bagus, sehingga gua yang tidak tau soal kasus ini jadi paham betul seberapa jahatnya JMS ini.

Jadi mulai dari dia merekrut hingga saat ini, kisah JMS di ceritakan, yang bikin gua salut sama orang ini, karna dia pinter membaca data dan situasi, oleh sebab itu dia jadi paham dengan segala pengetahuan yang orang awam ga tau dan dia menipu dengan cara tersebut. Di sisi lain Korea pada masa itu sedang jadi kekacauan dan para mahasiswa kebanyakan tidak boleh masuk gereja, nah peran JMS di situ hadir, karna mahasiswa2 dari kampus ternama ini diterima baik olehnya dan bisa dibilang dia adalah savior orang2 ini.

Karna itu pula pengikut JMS bukan orang sembarangan, karna 80% pengikutnya adalah mahasiwa2 ternama dari top 3 kampus terbaik di Korsel. Tidak heran jika JMS sangat sulit diringkus hingga saat ini, ya walaupun dia pernah mendekam di penjara, tapi hingga detik ini, ia masih aktif khotbah di Youtube. Gua nonton part JMS ini bener2 sakit hati bgt, mksd gua bukti kalo dia bejat itu udah ada, bukti audio, video, foto semuanya udah ada, tapi kenapa sesulit ituu. Bahkan korbannya engga hanya ada di korea, ada dari Hongkong hingga malaysia. Ya intinya isinya hanya kebejatan dari orang yang mengaku tuhan tapi setiap hari kerjaanya ngelecehin pengikutnya, bahkan kalo pengikutnya kabur aja bisa dipukulin sampe sekarat.

Maaf guys, ga kuat nonton film dokumenter, bukan karna ngebosenin, tapi karna gua tau kalo film dokumenter itu adalah kisah asli, jadi ada perasaan yang bimbang, takut, sekaligus ga nyaman, apalagi isu yang diangkat sensitif, jadi gua memutuskan untuk menyudahi menonton ini dan hanya menonton di kasus pertama aja.

~ Dapukkk

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/_tukang_review

Mau sedekah bisa ke:
Saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer