Sinopsis & Review Series Gen V (2023)


Judul: Gen V (2023)

Genre: Fantasy, Crime, Action, Thriller

Rate imdb: 7.7/10 
Rate Ane: 4/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 50 menit/eps
Created: 
~ Evan Goldberg
~ Eric Kripke
~ Craig Rosenberg

Pemeran:
~ Jaz Sinclair (Marie Moreau)
~ Chance Perdomo (Andre Anderson)
~ Lizze Broadway (Emma Meyer)

Sinopsis:
Spin off dari series The Boys.
Tentang Marie seorang mahasiswa yang memiliki kemampuan super yang unik dan beda. Ia memiliki masalalu yang sangat kelam dan skrng ia kuliah di Godolkin University. Godolkin University atau God U adalah kampus yang diisi dengan orang yang memiliki kemampuan super. Di sana juga ada ranking siapa yang paling kuat. Di sisi lain God U memiliki Lab yang isinya menjadikan para mahsiswa ini sebagai kelinci percobaan. Dan Marie terseret ke dalam masalah itu.

Gmna kelanjutannya ??

"Bukan soal kemenangan, melainkan pengorbanan"
Ini spin off dari series The Boys dan untuk bisa menikmati film ini kalian harus dan wajib menonton series The Boys terlebih dahulu. Karna timeline di series ini mengikuti timeline langsung dari series The Boys, jadi bukan prequel. Buat gua yang suka The Boys, gua seneng bgt ada series lain dari serial The Boys dan cerita di Gen V ini bagus bgt, sentuhan The boys masih diaplikasikan di series ini, mulai dari darah2annya, brutal, forntal dan masih banyak hal lainnya.

Konsep ceritanya juga menarik bgt, kalo kalian suka My Hero Academia, film ini memiliki konsep yang sama, di mana ada sekolah yang diisi dengan orang2 berkekuatan super saja. Lalu ada sistem ranking, jadi orang2 di Ranking 1 sampai 5 bisa berkesempatan untuk menjadi pahlawan sesungguhnya yaitu menjadi bagian dari Seven yang dipimpin oleh Homelander. Jadi para anak2 ini dimotifasi untuk mengikuti jejak Homelander menolong manusia, tanpa mereka tahu kalo sebenernya Homelander tidak sebaik yang mereka kira.

Tapi film ini bukan soal Homelander, Billy Butcher atau karkater The Boys lainnya. Ini soal Marie yang bersekolah di sana dan menghadapi semua kekacauan yang ada di sana, chaos bgt ceritanya dan itu yang menjadi titik keseruan dari series ini. Cara series ini menceritakan setiap akrkaternya juga bagus danrapih bgt, kekuatan mereka juga masuk dengan plot cerita terutama kekuatan dari karkater Cate.

Gua takjub dengan creator di sini, karna creator di series ini berhasil menampilkan sebuah flashback dengan sentuhan kekuatan salah satu karkater di series ini yaitu Cate. Jadi Cate jurusnya adalah hipnotis dan kemampuan pikiran dan flashback di sini muncul di dalam pikiran Cate dan itu epic bgt. Ngerasa beda dan fresh bgt. Udah gtu di sini banyak bgt karkater baru dengan kemampuan super, alhasil series ini jauh lebih beragam kekuatan supernya dan ini menjadi fan service tersendiri untuk kalian yang suka dengan karkater super hero.

Dan yang menarik dari series ini adalah ambiguitasnya, karna di sini kita bener2 diperlihatkan sekelompok orang yang bingung harus berpihak kepada siapa. Di film The Boys, kita semua sepakat kalo pahlawan berkekuatan super itu jahat dan Billy Butcher adalah orang baik dengan cara yang salah. Di sini kita diperlihatkan kalo pahlawan itu benar dan manusia yang ingin memusnahkan pahlawan lah yang jahat, lantas siapa yang harus dibela dan plot ini yang menjadi tiang utama dari series Gen V ini, jadi ragu dan bingung harus berdiri di sisi yang mana, karna membantai orang itu bukan sebuah keadilan.

Ya intinya ini masih sama dengan The Boys, brutalnya, kepala pecah, otak berceceran, isi perut bertebaran dan kejijikan lainnya. Udah gtu konten dewasanya juga masih ada di series ini, walaupun keseringan menampilkan alat klamin pria. Tapi tenang aja, engga ada tytyd yang meledak lagi di film ini, jadi buat para cowo aman dari rasa ngilu. Series ini ceritanya gantung dan ga sabar bakal ada crossover antara series ini dengan series The Boys. 

~ Dapukkk

Lebih update di:
instagram.com/_tukang_review

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer