Sinopsis & Review Series Delete (2023)

Judul: Delete (2023)

Genre: Romance, Thriller, Horror

Rate imdb: 6.3/10 
Rate Ane: 2.5/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 40 menit/eps
Created: 
~ Parkpoom Wongpoom
Penulis:
~ Tossaphon Riantong
~ Parkpoom Wongpoom
~ Jirassaya Wongsutin

Pemeran:
~ Nat Kitcharit (Aim)
~ Natara Nopparatayapon (Too)
~ Sarika Sartsilpsupa (Lilly)

Sinopsis:
Tentang Lilly yang diminta untuk memotret seseorang menggunakan HPnya, namun setelah ia potret, orang yang ia potret menghilang bgtu saja, karna panik Lilly pun kabur bgtu saja. Di sisi lain Lilly memiliki hubungan gelap dengan seorang penulis bernama Aim. Hal ini membawa masalah kepada Lilly dan orang2 disekitarnya terkait percintaan, perselingkuhan dan juga soal HP yang bisa menghapus seseorang.

Gmna kelanjutannya ??

"Akibat bocil labil"
Gua cukup excited dengan series ini, karna ini dari Thailand, bergenre misteri dan di sutradarai oleh Parkpoom Wongpoom. Buat yang belum tau, jadi Parkpoom Wongpoom itu sutradara yang membuat film Shutter, Alone 4bia dan Homestay, semua film yang disutradara Parkpoom ini tidak pernah gagal dalam memukau gua. Bukan cuma gua aja, bahkan film Shutter dan Alone juga dapet remake dari beberapa negara, hal ini menunjukan kalo Parkpoom Wongpoom ini sutradara yang bagus, jadi gua excited menunggu series ini, namun setelah gua tonton, gua rada kecewa.

Series ini memiliki plot yang sangat bagus, bahkan sentuhan twist masih dibawa oleh Parkpoom Wongpoom ke series ini, karna Parkpoom Wongpoom terkenal dengan plot twistnya dan di series ini hal itu masih ada, bahkan ada banyak bgt twist di film ini. Namun bukan itu yang gua permasalahkan di sini, melainkan ceritanya yang menuntut semua karakter harus terlibat di waktu yang singkat tanpa ada pengenalan sedikit pun kepada karkater2nya. 

Jadi plot yang digunakan di sini plot yang ngalir gtu aja dan plot itu sendiri akan diceritakan oleh melalui pov setiap karkaternya, hal ini membuat twist yang udah di buat tadi jadi kurang powerfull, karna gua ngeliatnya seperti cerita yang belum diungkap aja, bukan cerita yang dibelokan. Jadi dengan banyakanya karkater di sini, mereka semua harus terlibat di 1 masalah yang sama dan itu sangat melelahkan khususnya di 4 eps awal.

Gua bener2 butuh ekstra fokus untuk menikmati series ini di awal2. Tapi eps 5 sampai selesai oke bgt karna berhasil menyuguhkan misteri yang cukup intens dengan twist yang berlapis2. Satu2nya yang bikin gua suka sama twist di sini karna berhasil mengajak gua untuk menebak2 siapa orang jahat di sini, karna hampir semua orang jahat di sini, yang baik cuma Orn doang pacarnya si Aim, dia doang yang ga bersalah, sisahnya penjahat semua isinya, cuma kejahatannya aja yang berbeda2 wkwk.

Dan gua tau Thailand itu identik dengan cinta sesama, dan netflix pun sangat terbuka dengan hal tersebut, tapi gua bener2 ga bisa terima eps 4 di sini. Eps 4 di sini terlalu liar buat gua, bukan karna adegan tidak senonoh, malinkan percintaan yang diselipkan di sini, bener2 diluar nalar dan liar bgt menurut gua, jadi selain twistnya, adegan ciuman di eps 4 bener2 bikin gua terkejut bgt. Ya intinya ini series yang lumayan, ga bagus tapi ga terlalu jelek juga. Dan kemungkinan akan ada season ke 2nya, karna masih banyak yang gantung dan tidak diceritakan, seperti asal muasal HP itu, lalu POV kejadian dari bapaknya Too, semua masih abu2 di season pertama ini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer