Sinopsis & Review Series Arcane (2021)


Judul: Arcane (2021)

Genre: Thriller, Drama, Action, Scifi

Rate imdb: 9.0/10 
Rate Ane: 3.5/5

Jumlah: 9 eps
Durasi: 40 menit/eps
Sutradara: 
~ Pascal Charrue
~ Arnaud Delord
Penulis:
~ Mollie Bickley St. John
~ Ash Brannon
~ David Dunne
~ Christian Linke
~ Nick Luddington
~ Amanda Overton
~ Conor Sheehy
~ Ben St. John
~ Alex Yee

Pemeran:
~ Hailee Steinfeld (Vi)
~ Kevin Alejandro (Jayce)
~ Jason Spisak (Silco)

Sinopsis:
Tentang Vi dan Powder seorang adik kakak yang hidup pasca peperangan antara dunia atas dengan dunia bawah kota Piltover. Semenjak peperangan itu mereka ber 2 diasuh oleh Vander dan Vander sudah dianggap sebagai pahlawan bagi kota bawah. Namun semua berubah saat Vander lebih memfokuskan hidupnya untuk merawan Vi, Powder dan anak2 yang lain. Vander menjadi lemah dan kota bawah semakin kehilangan arah, karna hal itu Silco salah satu penduduk kota bawah mencoba mengambil alih kota bawah dengan cara mengalahkan Vander, tujuan Silco hanya ingin memerdekakan kota bawah dan tentunya hal ini akan menjadi pertempuran jilid 2 antara kota atas dan kota bawah.

Gmna kelanjutannya ??

"Susahnya menjadi ayah"
Ini adalah series yang diangkat dari sebuah game bernama LOL, atau jika di mobile game ini bernama Wild Rift. Gua sendiri tidak bgtu paham soal gamenya tapi gua pernah beberapakali memainkan gamenya dan yang diangkat kisahnya oleh series ini adalah kisah Powder atau Jinx. Jinx ini adalah sosok ikon daru game LOL, jadi buat yang ga main gamenya atau sekedar tau LOL akan terasa tidak asing dengan wajah Jinx di sini. Di mana dia dulunya seorang anak polos yang punya skill dan ingin unjuk kebolehan, tapi berakhir tragis.

Jadi buat kalian yang tidak memainkan gamenya, sangat bisa bgt menikmati series yang satu ini, karna series ini memiliki visual, world building dan cerita yang sangat bagus. Gua akan bahas satu persatu mulai dari world buildingnya. Jadi di awal kita diperkenalkan dengan visual kota atas dan bawah, bereserta sistem kerja dunia di sini. Jadi kota atas hidup makmur tanpa takut kelaparan, sedangkan kota bawah adalah kota yang tertinggal, bahkan seringkali orang2 kota bawah tidak boleh menginjakan kaki di kota atas, karna orang2 kota atas menggap orang2 kota bawah cuma bawa masalah aja.

Lalu kita diperkenalkan dengan polisi di sini yang disebut sebagai Enfocer. Dari Enfocer ini aja kita udah tau kalo keadilan di sini engga merata. Jadi kota bawah itu di klaim kalo mereka juga bagian dari Pilover, tapi yang kebagian keamaan dari Enfocer hanya kota atas, bahkan Enfocer dibuat gua rasa untuk menangkap orang2 kota bawah doang, karna sejauh yang ditunjukan di sini kerjaan Enfocer cuma menangkapi orang2 bawah aja. Nah karna itu kota bawah ingin merdeka dan ingin mendirikan negara sendiri bernama Kota Zaun.

Lalu sistem kota Piltover di sini adalah demokrasi. Di sini tidak ada satu pemimpin, melainkan ada banyak pemimpin di sini. Jadi para pemimpin ini seringkali rapat dengan opininya masing2 dan mereka akan menyetujui opini tersebut sah atau tidak dengan cara melakukan voting, jadi suara terbanyak akan menentukan nasib dari opini tersebut dan lagi2 di sini kita diperlihatkan soal korupsi, karna ada beberapa dewan yang menjilat dewan lainnya agar saat pengambilan voting, mereka bisa satu suara, hal seperti ini udah lumrah bgt sih.

Skrng kita bahas ceritanya yang bener2 menggokil. Kita diperkenalkan dengan Vi dan Powder dari dunia bawah, di mana hidup mereka selalu berhadapn dengan masalah dan bahaya dan karna 2 orang ini juga pahlawan dunia bawah menjadi telrihat lemah. Vander si pahlawan menjadi lemah karna tidak ingin berperang lagi, karna dia sudah menjalin hubungan seperti ayah dan anak dengan Vi dan Powder. Jadi drama antara ayah anak di sini bener2 kentel dari awal hingga film usai.

Lucunya adalah Silco memanftkan celah Vander yang lemah ini untuk mengambil alih kota bawah, sampai akhirnya Silco bertemu Powder yang seorang diri dan kebingungan, dia merawat Powder dan dia baru merasakan apa yang selama ini Vander rasakan, yap betul, Silco merasakan ikatan antara Ayah dan anak dengan Powder dan itu mengubah segalanya dan dari sini gua sadar kalo anak tuh segalanya, kita rela ngapain aja demi anak, jadi series ini bener2 memperlihatkan drama sekaligus ironi yang diterima Silco.

Belum lagi actionya yang sangat epic, lengkap dengan costume dan senjata yang beragam, yang paling menonjol di sini pewarnaan akan kekuatan itu sendiri. Kalo dunia bawah identik dengan warna ungu sebagai simbol kekuataanya, karna ungu itu adalah obat bernama Shiver yang bikin orang2 dunia bawah menjadi kuat. Sedangkan dunia atas menggunakan warna Biru sebagai simbolnya, biru di sini adalah Hextech, sebuah alat sihir yang dibuat oleh dunia atas. Tapi ada orang2 pinggiran yang netral, tidak mendukung keduanya dan mereka berwarna Hijau. Ya intinya ini bagus dan gasabar untuk season ke 2nya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer