Sinopsis & Review Anime Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi (2023)


Judul: Tondemo Skill de Isekai Hourou Meshi (2023)

Genre: #trAction, #trFantasy, #trComedy

Rate MAL: 7.67/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Kiyoshi Matsuda
Penulis:
~ Michiko Yokote

Episode: 12 eps 
Studio:
~ Mappa
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Uchida Yuuma (Mukouda)
~ Hino Satoshi (Fel)
~ Kino Hina (Sui)

Sinopsis:
Tentang Mukouda seorang pria biasa saja yang masuk ke Isekai. Di sana ia dianggap sebagai pahlawan dan disuruh untuk berperang membantu kerajaan. Namun sayangnya Mukouda tidak memiliki skill dibidang pertarungan, bahkan spesial skill dia aja adalah Belanja Online. Jadi karna Mukouda sadar diri, ia memutuskan untuk mundur sebagai pahlawan dan hidup berkelana di Isekai. Di sana ia mencoba memaksimalkan skillnya.

Gmna kelanjutannya??

"Iklan berkedok anime"
Anime yang cukup cuan untuk para creatornya, karna hampir disetiap eps selalu ada brand masuk yang dipromosikan di anime ini. Jadi ini adalah anime isekai masak2an, dan masak2an di sini menggunakan brand2 asli di dunia nyata. Jadinya gua ngeliat anime ini adalah iklan berkedok anime. Karna di setiap epsnya selalu ada adegan masak. Adegan masak di sini berhasil membuat gua ngiler dan bahan2 dalam masakannya selalu menggunakan bahan dengan brand asli.

Jadi ini beda dengan Isekai kebanayakan yang fokus utamanya di harem ataupun fight. Karna isekai di sini fokusnya lebih ke masak sama menikmati hidup sambil berpetualang dan berdagang. Namun dengan formula anime kabanyakan. Seperti skill yang beda dari yang lain, yang di mana skill tersebut menjadi privilege. Lalu berteman dengan mahluk buas yang dianggap sebagai hewan kehancuran. Jadi konsep2 privilege memang engga bisa lepas, karna formula animanga kebanyakan seperti itu.

Jadi secara konsep formulanya memang sama, yang membedakan hanyalah apa yang dihighligt di sini. Karna yang dihighlight di sini adalah proses leha2, santai sambil menikmati makan2an enak. Dan gua yang nontonya juga hepi bgt. Gua bener2 lagi butuh tontonan yang chill gini. Yang gada plot berat, isinya hanya berpetuangan dan memasak, ya walaupun di beberapa eps pertengahan cukup ngebosesnin.

Jadikan di eps2 awal tuh suka bgt, karna beda dan ringan aja ceritanya, tapi lama kelamaan bosen juga karna ya gtu2 aja engga ada perkembangan apapun dari segi plot. Tapi saat anime ini mau selesai ceritanya, baru deh kerasa seru dan bakal kangen bgt sama petualangan 1 manusan dengan 2 hewan kontrak di sini. Ya intinya ini cocok buat kalian yang suka dengan anime2 dengan suasana desa yang santai tanpa plot berat atau pertarungan di sana sini. Tapi karna ini basicnya isekai jadi, masih ada tema dungeon, monster, dan sihir2an sebagai pelengkap cerita.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer