Sinopsis & Review Anime Kimetsu no Yaiba - Katanakaji no Sato-hen (2023)


 
Judul: Kimetsu no Yaiba - Katanakaji no Sato-hen (2023)

Genre: Action, Horror

Rate MAL: 8.26/10
Rate Ane: 3.5/5

Sutradara:
~ Haruo Sotozaki
Penulis:
~ Ufotable
~ Koyoharu Gotouge

Episode: 11 eps 
Studio:
~ Ufotable
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Hanae, Natsuki (Tanjiro)
~ Kitou, Akari (Nezuko)
~ Hanazawa Kana (Kanroji)

Sinopsis:
Kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Tanjiro yang baru sembuh pasca melawan iblis bulan atas. Namun Tanjiro kehilangan pedangnya dan untuk bisa mendapatkan pedang baru, Tanjiro harus ke desa pembuat pedang. Namun sayangnya ada 2 iblis bulan atas di desa tersebut. Kini Tanjiro dibantu dengan 2 Hashira harus melawan 2 iblus bulan atas itu.

Gmna kelanjutannya??

"Tidak jelek, tapi tidak sebagus sebelumnya"
Gua suka bgt dah anime2 rilisan skrng, karna mereka berlomba2 untuk menampilkan yang terbaik dari segi kualitas. Karna ada beberapa anime (tidak semua), yang memiliki production valuenya berasa bgt. Dulu ngeliat anime dengan production value seperti ini hanya anime yang tayang di bioskop, tapi skrng anime dengan production value bagus seperti ini ada juga di anime series, bahkan One Piece sendiri tidak mau ketinggalan tren anime dengan visual bagus ini. Balik ke review.

Anime ini memiliki production value yang sangat mewah, terlihat di eps pertamanya. Jadi eps pertama dari anime Kimetsu ini bener2 dibuat seapik mungkin dengan durasi yang panjang. Hal ini untuk memperlihatkan keseluruhan anggota iblis bulan atas. Gua suka bgt cara memperkenalkannya disni, nampak seram, indah sekaligus mewah. Jadi dapet aja feelnya, udah gtu dari pertemuan ini gua langsung tau sifat dan watak dari mereka semua, walaupun sekilas, jadi ninggalin kesan yang cukup dalam padahal hanya muncul beberapa menit awal aja. Namun ada beberapa editan yang berlebihan, khususnya saat pertemuan Akaza dengan Kokushibo, gua ngeliatnya seperti drama India dengan transisi lebaynya.

Seperti biasa, di awal kita diperlihatkan dengan keadaan sekitar tanpa ada masalah satupun, jadi 1 sampai 4 eps awal isinya hanya memperkenalkan situasi Tanjiro dengan keadaan sekitar. Ini bagus untuk devlopment, dan selebihnya kita disuguhkan pertarungan tiada henti. Nah di pertarungan ini gua ngerasa nampak ada penurunan dari anime2 sebelumnya, kerasa bgt perbedaanya, khususnya dari musim sebelumnya, pertarungan antara Tengen vs Gyutaro itu terlalu epik, terlalu indah dan susah untuk dilupakan dan musim ini tidak mampu menyuguhkan hal yang sama dengan musim sebelumnya.

Namun hal itu tidak membuat kimetsu musim ini nampak jelek. Tapi tidak meninggalkan bekas seperti musim sebelumnya. Untuk pengenalan karkater baru disini udah dapet bgt, ditambah lagi musim depan isinya hanya latihan aja dan banyak bgt karkater yang akan diperkenalkan lagi untuk mencapai final Arc. Anime Kimetsu ini termasuk anime yang satsetsatset, karna tidak perlu waktu lama untuk bisa melawan raja terakhir, gua yang baca komiknya ngelaitnya sih gtu, tapi kita tunggu aja, gua bener2 ga sabar ngeliat pertarungan antara Pilar melawan Kokushibo, karna ini jauh lebih epic dibandingkan melawan Muzan IMO.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer