Sinopsis & Review Anime Black Clover "Sword of The Wizard King" (2023)


Judul: Black Clover "Sword of The Wizard King" (2023)

Genre: Action, Fantasy

Rate MAL: 8.03/10
Rate Ane: 3.5/5

Sutradara:
~ Ayataka Tanemura
Penulis:
~ Johnny Onda
~ Ai Orii
~ YĆ«ki Tabata

Episode: 1 eps (Movie) 
Studio:
~ Pierrot
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kajiwara Gakuto (Asta)
~ Shimazaki Nobunaga (Yuno)
~ Suwabe Junichi (Yami)

Sinopsis:
Tentang mantan kaisar sihir bernama Conrad yang menyerang desa Clover. Namun Conrad tidak sendiri, karna ia membangkitkan 3 mantan ksatria sihir lainnya untuk mengambil alih Clover dan di sisi laih Julius tidak dalam kondisi Prima karna habis melakukan pertarungan melawan Elf. Kini para prajurit sihir berserta kapten mereka harus menyatukan kekuatan untuk melawan mantan ksatria sihir.

Gmna kelanjutannya??

"Melepas rindu dengan warga Clover"
Sedikit informasi, jadi timeline yang diambil di movie ini adalah pasca perang melawan bangsa Elf. Jadi sangat disarankan kalian nonton seriesnya dulu, baru bisa menikmati film ini. Karna jika tidak kalian akan bingung kenapa Julius badanya menjadi kecil atau mode anak2. belum lagi perubahan dari karkaternya yang udah punya kekuatan beragam. Lagian kalo dipikir2, movie ini hadir hanya untuk para penggemarnya yang kangen dengan kisah Asta berserta geng banteng hitam. Karna menonton movie ini bener2 melepas rindu.

Gua pribadi melihat film ini sebagai fanservice saja. Karna udah cukup lama animenya hiatus dan sebagian orang mungkin kangen dengan bacotnya Asta, dengan geng banteng hitam atau dengan suasana2 Clover. Nah di sini semuanya dihadirkan dengan cukup baik, bahkan hampir semua kakrater mengeluarkan kekuatannya di movie ini, jadi bener2 seperti fans service. Bahkan sebagian besar karkater hadir di movie ini, karna kan kakrater di Black Clover cukup banyak dan kebanyakan durasinya untuk memperlihatkan kekuatan mereka, walaupun ga banyak.

Movie ini sendiri bener2 full action, dari awal hingga akhir isinya perang perang dan perang. Paling denagn 5-7 menit, abis itu perang lagi, bener2 dimanjakan dengan visual perang. Jadi kurang fanservice apa lagi movie ini. Secara isinya hanya perang dan adu kekuatan. Namun terlepas dari itu, gua suka bgt sama konsep musuhnya di movie ini.

Gua sempet mikir, apa yang ngebuat para kapten kuwalahan, secara mereka semua sudah pada sakti dan kuat. Jadi butuh lawan yang lebih kuat dari mereka semua dan munculah 4 karkater villain di sini dan ternyata 4 kakrater di sini adalah mantan ksatria sihir, kalo di naruto mah ini 4 mantan Hokage nyerang konoha. Jadi 4 mantan ksatria sihir ini jelas kekuatannya melebihi kapten dan prajurit, jadi saat kapten kalah sama villain di sini, gua mikir masih masuk akal, secara lawannya beda kelas. jadi menghadirkan villain seperti ini gua rasa cukup pintar sih. 

Namun karna isinya hanya action, movie ini hampir tidak ada ceritanya. Premisnya hanya mantan ksatrian sihir yang mau ambil alih kerajaan, sisahnya hanya perang perang dan perang. Tapi buat gua yang nonton karna ingin melihat black bulls beraksi ya gua puas, ini bener2 memuaskan buat gua. Full action, visual bagus, semua karkater tampil, bener2 engga ada celah buat manjain fansnya yang ngikutin seriesnya, tapi kalo nonton movinya karna cerita ya mungkin rada kecewa dikit, karna ceritanya bener2 engga ada, konfliknya hanya 1, selebihnya perang.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer