Sinopsis & Review Series Mendua (2022)



Judul: Mendua (2022)

Genre: Drama, Romance

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 4/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 50 menit/eps
Created:
~ Pritagita Arianegara
Penulis:
~ Dono Indarto    
~ Sinar Ayu Massie
~ Keke Mayang

Pemeran:
~ Adinia Wirasti (Dr. Sekar M. Atmajaya)
~ Chicco Jerikho (Ivan)
~ Tatjana Saphira (Bella)

Sinopsis:
Tentang Sekar yang memiliki keluarga harmonis, ia punya suami yang mencintai dirinya dan ia punya seorang putra. Namun semua itu berubah saat Sekar merasa kalo suaminya berselingkuh, sekar pun mencoba menyelidikinya sendirian dan drama rumah tangga pun di mulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Dampak perselingkuhan bagi keluarga"
Ini adalah series remake dari series luar yang berjudul Doctor Foster, series ini juga sempat hype pada masanya saat di remake dalam versi korea yang berjudul The World of the Married dan skrng series ini di remake oleh Indonesia dengan judul Mendua. Gua sendiri belum nonton versi yang ori atau Koreanya, jadi gua ga bisa membndingkan apa saja perbedaan antara series Mendua ini dengan versi sebelum2nya dan jujur gua suka dengan series ini, karna series ini bener2 membicarakan soal rumah tangga yang cukup padet dan complex.

Jadi pov perselingkuhan di series mendua ini datang dari istri atau korban perselingkuhan suaminya. Jadi yang dihadirkan di sini lebih banyak dramanya, beda jika povnya dari pelaku atau suami, pasti genrenya bisa jadi ada thrillernya, karna kan tegang pastinya kalo dari pelaku. Nah karna di sini dari sisi korban, jadi kita disuguhkan ala2 detektif di eps2 awalnya dan gua bener2 menikmati itu, jadi semabri pengenalan tokoh, cerita dan situasi, perselingkuhan di sini sudah berjalan, jadi menurut gua cukup on point dan tidak bertele2.

Dan yang paling gua suka dari film ini tuh adalah konsep perselingkuhannya, jadi dari awal kita disuguhkan keluarga yang sangat harmonis. Tapi karna gua tau ini film tentang perselingkuhan, otomatis keharmonisan tadi bakal berakhir dong, nah disitu letak serunya sekaligus gemes, jadi gua disuguhkan sesuatu yang gua tau endiingnya seperti apa, nah yang gua gatau tuh proses menuju ke sananya, perjuangan apa yang dilakukan Sekar sebagai korban untuk mempertahankan keluarganya dan Ivan sebagai pelaku yang diam2 berselingkuh, jadinya gemes sendiri ngeliat konsep ini.

Lalu peran anak di sini juga bener2 berhasil ngebuat ceritanya jadi lebih dalam. Karna apapun permasalahan orangtua, anak akan selalu jadi korban, padahal anak ga minta hal tersebut dan anak tentunya ga bisa dipaksa mengerti keadaan, karna mereka anak2, mereka seharusnya main dan belajar dan konsep ini bener2 diterapkan di sini dan gua suka bgt. Intinya ini series bagus, Adinian dan Tatjana bener2 cantik bgt di sini. Suka sama akting setiap pemain di sini, dan series ditutup dengan woman empowerment yang cukup dan tidak berlebihan, sukak dengan series ini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer