Sinopsis & Review Series The Glory (2023)


Judul: The Glory (2023)

Genre: Mistery, Drama, Thriller

Rate imdb: 8,1/10
Rate Ane: 4/5

Jumlah: 16 eps
Durasi: 50 menit/eps
Created:
~ Ahn Gil-ho
Penulis:
~ Kim Eun-sook

Pemeran:
~ Song Hye-kyo (Moon Dong-eun)
~ Lee Do-hyun (Joo Yeo-jeong)
~ Lim Ji-yeon (Park Yeon-jin)

Sinopsis:
Tentang Moon Dong Eun seorang gadis yang dibully dengan sadis oleh teman sekelasnya, ia berfikir berkali2 untuk melakukan bunuh diri, namun jika ia mengakhiri hidupnya, ia berfikir akan kalah sedangkan orang yang ngebullynya hidup bahagia. Karna itu ia memutuskan untuk merencanakan sebuah pembalasan dendam yang pintar, kini pembalasan Moon Dong eun pun di mulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Bales dendam butuh uang dan koneksi"
Series yang sangat hype pada masanya karna mengusung tema balas dendam yang cerdas dan menyerang psikologis lawan. Untuk film balas dendam sendiri, Korea Selatan udah ahli dibidang tersebut, karna dari dulu Korea Selatan sudah seringkali membuat film bertemakan balas dendam yang bagus bgt, mulai dari trilogy Vengeance, I Saw The Devil dan masih banyak yang lainnya, namun kali ini bales dendamnya bukan bentuk fisik, melainkan psikis dengan rencana yang cukup matang dan setelah gua tonton ini bagus.

Gua suka karakter devlopment yang dilakukan oleh karkater utama disini, jadi dari awal kita disuguhkan bagaiamana saat ia semasa sekolah dan dibully dan pembullyan yang dialami bukan sekedar pembullyan fisik aja, karna mental dan psikis juga kena dan pembullyan fisik di sini tidak hanya dipukul, tapi banyak cara kejam dan ini bener2 berhasil ngebantu karkater devlopment pemeran utama disini, jadi jangan heran jika Moon mengabdikan hidupnya hanya untuk balas dendam, bahkan mati pun dia rela asal bales dendamnya terpenuhi terlebih dahulu, jadi sepanjang 16 eps kita bener2 diperihatkan tekad yang bulat untuk membalaskan dendam.

Karna ini temanya psikologis, jadi cara pembalasan dendam di sini bener2 tersusun dengan cukup rapih, gua suka cara Moon memainkan mental lawanya dengan memberinya masalah secara bertubi2, namun ada konsep yang gua kurang suka dengan film ini, jadi film ini menggunakan alur yang sengaja tidak diceritakan dan akan diceritakan di eps2 selanjutnya, contoh tbtb rencana moon udah ketauan, tbtb di eps selanjutnya dijelasin kalo sebenarnya rencana moon memang sengaja untuk diketahui lawannya bla bla bla, nah konsep seperti ini ada terus, jadi engga ada devlopment cerita, tbtb ada plot yang akan melindungi aksi moon sepanjang cerita jika rencananya ketauan, mungkin biar keliatan savage, tapi karna overused jadinya gua ngeliatnya kaya ngeles aja gtu.

Tapi terlepas dari itu series ini emg gokil sih, karna pemeran selain pemeran utama di sini mendapatkan spotlight yang sangat banyak dan sangat membantu ceritanya, jadi tidak ada karkater yang hanya sekedar tempelan, semua pemeran di sini dapet masalah semua, itu yang gua suka dari series ini, jadi series ini bener2 hidup bgt. Kecuali extras ya, extras mah orang2 lewat dengan dialog 1 kalimat doang. Jadi Series Glory ini berhasil buat gua penasaran dan gemes sepanjang ceritanya dengan aksi pembasalan dendam yang lambat namun mematikan. Rekomended.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer