Sinopsis & Review Series Di Bulan Suci Ini (2023)



Judul: Di Bulan Suci Ini (2023)

Genre: Drama, Comedy

Rate imdb: 8.6/10
Rate Ane: 3/5

Jumlah: 6 eps
Durasi: 40 menit/eps
Created:
~ Dinna Jasanti
Penulis:
~ Beta Inggrid Ayu
~ Tamara Citra Deliesza
~ Venerdi Handoyo
~ Dinna Jasanti
~ Ummu Amalia Misbah
~ Tika Angela Sandy
~ Titien Wattimena

Pemeran:
~ Titi Kamal (Sri Mulyasari)
~ Rebecca Klopper (Ajeng Wulandari)
~ Dennis Adhiswara (Wisnu Nugroho)

Sinopsis:
Tentang 2 keluarga yang memutuskan untuk 1 mobil untuk bisa pulang kampung. Tujuan 2 keluarga ini berbeda, yang satu karna ingin memenuhi wasiat, yang satu lagi karna ada keperluan tradisi keluarganya. Namun perjalanan mereka yang panjang, membuat mereka semua menjadi saling mengenal satu sama lain.

Gmna kelanjutannya ??

"Perjalanan penuh makna"
Jarang2 gua ngeliat series/film Indonesia yang menggunakan konsep road trip. Series ini menggunakan tema tersebut sebagai tiang dramanya dan gua rasa sebagai sebuah sajian drama, road trip di film ini sudah cukup bagus, namun tidak dengan komedinya. Series ini juga menggunakan banyak  pemain yang porsinya sama rata, jadi tidak ada yang menonjol di sini, hampir semuanya menonjol dan ini yang menjadi keseruan tersendiri, karna dengan bgtu ada aja masalah setiap harinya di sepanjang perjalanan.

Gua ngeliat series ini seperti sedang kejar tayang supaya bisa tayang bersamaan dengan ramadhan tiba, biar relate dengan judulnya. Jadi banyak bgt moment yang kentang di series ini. Seperti dialog yang belibet, jadi ada kakrater yang ngomong belibet, ngomongnya jelas bgt, tapi tidak di cut atau di retake. Lalu para figuran yang nampak kebingungan saat ngomong, peran mereka memang muncul lalu dapet dialog 1 atau 2 kalimat aja, tapi kalo orang yang muncul ini kaya orang bingung, aneh juga diliatnya.

Dan efek kejar tayang ini ngaruh bgt ke komedinya. Jadi banyak bgt komedi yang udah script tapi karna pembawaanya buru2, jadinya nampak seperti tidak natural dan tidak lucu, tapi ada beberapa komedi berhasil. Lalu permasalahan yang ada di setiap jalannya juga udah bgt, jadi seperti tidak dibuat2, ada aja masalahnya dan pesan yang ingin disampaikan juga dapet, karna bayangain aja, 1 keluarga mudik aja pasti udah ribet dan banyak mulut, nah ini gmna jika 2 keluarga.

Ada Wisnu kepala keluarga yang bingung dengan usahanya, Sri sebagai istri yang penurut, nah si Sri yang kurang menonjol dari yang lainnya, lalu ada Ajeng keponakan mereka yang tidak akur sama ibunya, ada Faisal anak Wisnu dan Sri yang berkebutuhan khusus, lalu di keluarga ke 2 dari ras tionghoa ada Cuan dan Lin sepsang suami istri yang bertengkar dan ga pernah akur sama sekali dan efek dari pertengkaran mereka ganggu mental anak mereka yang bernama steph, bahkan setelah perjalanan mereka sepakat kalo cerai adlah opsi terbaik, dan yang terakhir ada Amah, Neneknya Steph yang cuma pengen balik kampung, tapi sesulit itu cuma mau balik ke kampung dengan damai, oiya satu lagi ada Mboh yang sepanjang perjalanan tidur aja di bagasi belakang.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer