Sinopsis & Review Series Chucky Season 1-2 (2021-2022)



Judul: Chucky Season 1-2 (2021-2022)

Genre: Thriller

Rate imdb: 7.3/10
Rate Ane: 3/5

Jumlah: 20 eps (2 season)
Durasi: 40 menit/eps
Created & Penulis:
~ Don Machini

Pemeran:
~ Zackary Arthur (Jake Wheeler)
~ Bjorgvin Arnarson (Devon Evans)
~ Alyvia Alyn Lind (Lexy Cross)

Sinopsis:
Kelanjutan dari movienya.
Tentang Chucky yang kembali ke kampung halamannya, dimana Chucky atau Chrles Lee Ray besar. Di sana Chucky dimiliki oleh seorang pemuda bernama Jake. Jake ini penggila boneka, karna itu ia membawa Chucky kerumahnya, namun tidak lama setelah kedatangan Chucky, orang2 diseitar Jack pun meninggal.

Gmna kelanjutannya ??

"Reuni pemain Chucky dari masa ke masa"
Bosan dengan Franchise movie, kali ini kisah Chucky berlanjut, namun bukan dalam bentung Movie melainkan series. Dan tentunya untuk bisa menikmati series ini, kalian harus menonton 7 filmnya terlebih dahulu. Karna banyak bgt yang dibahas di series ini, tapi kalo kalian mager, minimal nonton film pertamanya terlebih dahulu, bisa sedikit paham tujuan Chucky di film ini, karna di sini tujuannya bukan lagi menjadi manusia, melainkan membuat pasukan.

Untuk ukuran series, Chucky ini cukup berhasil dalam membangun suasannya, bahkan kota fiktif tempat kelahiran Chucky seringkali disebut sepanjang eps, mungkin biar devlopmentnya dapet, secara di 7 film sebelum tempat kelahiran Chucky tidak dibahas, di sini di bahas dan diperkenalkan secara terus menerus, karna untuk film thtiller 80an, kota tempat psikopat tinggal itu penting bgt, jadi series Chucky ini mengunsung tema tersebut.

Tidak hanya itu, masalalu Charles Lee Ray semasa hidupnya juga bener2 diulas di sini, bahkan dari dia kecil, jadi kita bener2 tau apa yang membuat Charles Lee Ray menjadi psikopat, semuanya dibahas di sini, bahkan pertemuan dia dengan Tiffany juga di bahas, dan mereka bener2 berhasil menjadi partner in crime di series ini. Jadi untuk mengulas masalalu Charles Lee Ray udah cukup baik, namun untuk membahas vodoo atau supernatural di sini bener2 tidak ada alias engga dibahas sama sekali.

Untuk ceritanya sendiri gua cukup suka bagaiamana cara Chucky memanipulasi orang2 di sekitarnya, jadi kali ini dia engga hanya menusuk korbannya dengan pisau tajam, melainkan juga memanipulasi korbannya untuk menjadi psikopat seperti dirinya, jelas ini ia perlukan karna saat ini tujuan dia bukannya menjadi manusia lagi, melainkan mengumpulkan pasukan, walaupun masih engga jelas tujuan pasukannya nanti untuk apa, karna kan ga mungkin menguasai dunia juga.

Dan pemeran utama di sini adalah anak2 remaja, jadi konsepnya balik ke film Chucky pertama, di mana anak2 yang menjadi pemeran utamanya dan ini sudah seharusnya, karna boneka sudah pasti menjadi urusan anak2. Ya walaupun formula crimesnya masih ga berubah2 ya. Sepertii Chucky membunuh, pemeran utama ngelapor, engga ada yang percaya, ada pembunuhan selanjutnya, ngelapor lagi dan malah dianggap gila, repeat. Jadi formula ini yang diulang dari film pertamanya hingga series ini, gila 8 film dan 1 series formulanya sama.

Namun karna pengemaasan thrillernya berbeda2, jadinya hal itu engga terlalu ganggu sih dan buat kalian yang sudah mengikuti 7 filmnya sejak lama, gua rasa kalian akan cukup suka dengan series ini, karna pemain film Chucky dari masa ke masa hadir di series ini seperti pemeran Andy Barclay, Kyle dari film Chucky 2, Tiffany dari Chucky 4, 5, 6, 7, lalu ada Nica dari film Chucky 6 dan 7, semuanya hadir di sini, jadi kurang lebih gua ngeliat mereka reuni. Dan mereka udah pada tua2 bgt, beda saat gua ngeliat mereka dulu.

Selipan moral dari series ini juga cukup terasa soal mencari jati diri, jadi pemeran utama di sini suka sesama jenis, tapi dia takut ayahnya tidak terima, jadi banyak yang dipendam sama dia, jadi dari Chcuky 4 selipan krisis identitas ini udah ada dan di series ini dibahasnya jauh lebih dalam, jauh lebih serius, apalagi yang mengalami ini anak SMP, jadinya jauh lebih ngena pesannya.

Ya intinya sries ini behasil melepas kerinduan buat gua yang ngikutin Franchise Chucky. Namun sayangnya beberapa eps akhir si Chucky ini punya plot armor bgt, karna banyak moment di mana si Chcuky terpojok, tapi dengan mudahnya dia kabur dan kalo dipikir2, di series ini Chucky lebih sering kaburnya dari pada ngebunuh. Ya walaupun korban jiwa di sini cukup banyak juga sih, tapi gua ngeliat perbedaan aja, kalo di film kan dia agak barbar ya. Dan 1 lagi yang menarik buat gua, jadi setiap opening di setiap epsnya, akan menampilkan logo Chucky yang berbeda2 dan logo tersebut berkaitan dengan korban yang akan dibunuh oleh Chucky.

----------------------------------------------------

*Review season 2
"Sudahi waralaba ini"
Musim ke 2 ini melanjutkan musim pertamanya, bahkan kejadiannya masih sangat continity alias melanjutkan yang gantung di musim pertamanya. Tidak banyak perubahan di musim kedua ini, satu2ya yang berbeda adalah nuansa latar tempatnya, karna musim ke 2 ini hampir 80% berlokasi disebuah gereja, di mana tempat anak2 bermasalah direhabilitasi, jadi konsep soal agama di musim ke 2 ini cukup banyak disorot.

Dan gokilnya konsep agama di sini bener2 dijadikan bercandaan oleh chucky dan orang2 yang ada di dalamnya, gua ga heran sih, karna dari awal gua ngeliat konsep chucky ini makin ke sini makin bebas, gua ngerasa ada agenda tertentu yang menunggangi franchise ini, gua gada masalah sama pembahasan di sini, mau isu apapun yang diangkat gua gada masalah, tapi makin ke sini thrillernya jadi berkurang dan jadi jelas bgt arah konsepnya ke mana, intinya agama di sini hanya untuk bahan bercandaan aja, alias jokesnya banyak datang dari agama dan menurut gua pribadi itu lucu sekaligus ngeri.

Selain itu ada banyak penambahan karkater di sini dan kakrater di film2 sebelumnya juga hadir memeriakan musim ke 2 ini yaitu Glen dan Glenda. Sebelumnya gua sempet bahas kalo kakrater ini kok ga muncul lagi, dan skrng kakrater tersebut hadir kembali dan kakrater ini menambah kebingungan untuk plot ceritanya, alias devlopmentnya engga jelas, tapinya pengen ngebunuh ibunya sendiri, tapinya juga saat ibunya pengen dibunuh orang lain eh malah dilindungin dan konsep keraguan ini ada terus di karkater glen dan glenda.

Dan konsep thriller di film ini seperti yg tadi gua udah bahas, kurang. Jadi fokusnya gua rasa udah ke reuni dan bercandaan aja, soundnya juga pas bgt untuk film2 keluarga pas liburan, jadinya konsep thriller di sini hanyalah sampingan, padahal chucky sendiri awalnya adalah boneka pembunuh, tapi makin ke sini dia makin sering ngelucu daripada ngebunuh. Udah gtu eps ke 4 di musim ke 2 ini aneh bgt, kaya keabisan ide dan ending musim ke 2 ini juga seperti mengalami kebuntuan, gua rasa ini udah cukup dan jangan dilanjutkan lagi musim ke 3nya kalo masih bingung apa yang mau dibahas lagi, kalo kalo diputer2 doang jadi bikin ngantuk doang, mksd gua masalah yang udah kelar diada2in.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer