Sinopsis & Review Series Breaking Bad Season 1-5 (2008-2013)


Judul: Breaking Bad Season 1-5 (2008-2013)

Genre: Thriller, Drama, Crime

Rate imdb: 9.5/10
Rate Ane: 5/5

Jumlah: 62 eps (5 season)
Durasi: 48 menit/eps
Created:
~ Vince Gilligan
Penulis:
~ Vince Gilligan

Pemeran:
~ Bryan Cranston (Walter White)
~ Aaron Paul (Jesse Pinkman)
~ Anna Gunn (Skyler White)

Sinopsis:
Tentang Walter White seorang ahli kimia yang memiliki masa muda sangat cemerlang namun berakhir menjadi guru SMA dengan segala kesulitan ekonomi yang ia dan keluarganya miliki. Tidak hanya di situ, Walt juga mengindap kanker di paru2nya dan ia tidak bisa mati tanpa meninggalkan apapun terhadap istri dan anaknya. Sampai akhirnya ia memutuskan membuat Naarkoba dengan ilmu kimia yang ia miliki dan ini adalah awal dari perjalanan Walt.

Gmna kelanjutannya ??

"Arti kehdiupan, uang dan keluarga"
Series yang sering digandang2kan sebagai series terbaik. Gua sendiri udah tau lama soal series ini tapi gua menunggu waktu yang tepat untuk menontonnya dan gua awalnya nyoba 1 season, tapi karna cerita series ini ngalir begitu saja, tidak terasa gua menghabiskan series ini (5 season) kurang dari 10 hari saja. Dan gua setuju jika series ini mendapatkan predikat series terbaik, karna saat nonton series ini, gua berasa seperti emak2 yang lagi nonton sinetron, setiap ada kakrater yang blunder di ceritanya, langsung gua tolol2in. Itu semua karna series ini berhasil membawa gua keperjalanan 2 orang di sini, yaitu Walt dan Jesse Pinkman.

Di season awal kita hanya diperlihatkan devlopment kakrater Walt dengan segala kesusahan yang ia miliki. Seperti dia seorang professional dalam kimia tapi berkahir hanya sebagai guru SMA, yang di mana itu adalah profesi terendahnya, karna Walt memiliki penghargaan dan sudah punya nama, namun karna satu dan lain hal ia memilih menjadi guru SMA. Di sisi lain ia juga punya penyakit kanker, keluarganya krisis ekonomi, teman2 seperkuliahan Walt sudah memiliki perusahaan sendiri dan masih banyak hal lainnya yang mengharuskan Walt menempuh jalan kotor untuk mencari uang, karna waktu Walt tidak lama lagi, dia sekarat dengan kankernya.

Jadi season 1 isinya hanya devlopment soal kakrater Walt dengan pengenalan karkater lainnya seperti istrinya yang selalu selisih paham dengan Walt, anak cowonya yang memiliki penyakit langka sekaligus moodnya naik turun, kakak ipar seorang DEA atau kalo di Indonesia biasa di sebut BNN, bayangin aja Walt pembuat obat, kaka iparnya kerja di BNN. Dan masih banyak karakter lainnya dan bahkan disetiap musim muncul karkater baru dengan devlopment kakrater yang menarik seperti Gus Fring, Mike, Saul dan masih banyak lagi.

Lalu devlopment kakrater Jesse di sini mengalir dengan ceritanya, berbeda dengan Walt, sifat Jesse ini terbentuk akibat ulang mereka disepanjang petualangan, jadi tidak heran jika banyak bgt perdebatan antara Walt dan partnernya Jesse. Jadi darisegi pengembangan cerita dan kakrater series ini udah juara bgt, engga ada celah untuk menilai kenapa mereka melakukan tindakan tersebut, semuanya bener2 rapih.

Dilanjut konfliknya yang makin intens setiap musimnya, jadi konflik di sini tuh bukan konflik yang full action, gua ngeliat series ini tuh kaya slice of life soal kehidupan Walt, tapi genrenya Crime aja. Jadi sepanjang cerita kita cuma disuguhkan Walt dan Jesse yang selamat dari satu masalah ke masalah lainnya. Jadi ini masalah ga kelar2, kalo dipikir2 mending Walt mati kena kanker daripada ngejalanin idup tapi gada lancar2nya itu idup. Nah gua ngeliat ceritanya hanya seperti itu, dan alur ceritanya bener2 lambar, alurnya naik namun perlahan, sampai puncaknya di season 4, semuanya meledak2 di sana.

Jadi creatornya memang berniat menyimpan keseruannya untuk disajikan di akhir season yaitu season 4 dan 5. Di season ke 4 sendiri gua nontonya udah kasian bgt, tapi disisi lain karkaternya juga gua tolol2in, kesel bgt gua. Gua bener2 kaya car bgt sama orang2 di sini, bahkan gua ga nganggep ada penjahat di series ini, karna semuanya hanya masalah ppresepsi dan sudut pandang aja. Mereka melakukan demikian bukan tanpa alesan, jadinya gua kesel bgt saat tau alurnya akan seperti apa. Dan jujur gua hampir mau nangis bukan karna ceritanya, tapi karna sadar kalo gua udah namatin seluruh seasonya, gua udah ga ngeliat dua combo walt sama Jesse lagi.

Jadi senempel itu kakrater2 di sini dengan seriesnya, jadi bisa dibilang series ini juara bgt sih. Dan best man di series ini jatuh ke Hank dan Saul. Gua suka bgt dengan cara kerja Hank yang pekerja keras, jadi obsesi dan waktu dia cuma buat kerja doang. Sedangkan Saul seorang lawyer yang loyal bgt. Gila Saul mau diancem kaya apapun, kalo urusan client, dia bakal tutup mulut wlaupun tarohannya nyawa dia sendiri. Jadinya mereka ber 2 best man di sini. Kayanya gua bakal lanjut nonton series better call saul, suka sama kakrater dia di sini soalnya.

Dan jika gua tarik secara garis besar, series ini minim action, full drama, isinya cuma orang2 tua. Ko bisa gua tertarik sama ceritanya, ko bisa ceritanya nempel bgt sama gua dan emosi yang dihasilkan bisa sampe ke gua. Setelah gua mikir lama, gua rasa jawabannya ada di devlopment karkater yang proper yang disuguhkan oleh creator di sini, jadi kalo devlopment karakternya dapet, rasa iba yang dibangun kena, alhasil penonton akan mudah menerima apapun yang disuguhkan. Jadi Breaking Bad adalah series terbaik yg pernah gua tonton, ya walaupun sereis yang gua tonton belum banyak. Kaya Peaky Blinders, Prison Break dll, gua belum nonton ini, pemikiran ini bisa berubah seiring gua menonton banyak series.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer