Sinopsis & Review Film Black Panther Wakanda Forever (2022)



Judul: Black Panther Wakanda Forever (2022)

Genre: Action, Fantasy, Drama

Rate imdb: 6,7/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Ryan Coogler
Penulis:
~ Ryan Coogler
~ Joe Robert Cole
~ Stan Lee

Durasi: 2h 41m
Pemeran:
~ Letitia Wright (Shuri)
~ Lupita Nyong'o (Nakia)
~ Danai Gurira (Okoye)
 
Sinopsis:
Tentang Wakanda yang sudah kehilangan pelindungnya, namun hidup terus berjalan. Di sisi lain, Wakanda mendapatkan mendapatkan ancaman dari warga Talokan yang dipimpin oleh Namor. Ancamannya adalah Wakanda harus membantu warga Talokan menyerang orang daratan atau Talokan akan meratakan Wakanda terlebih dahulu. Dan karna ini 2 negara itu saling menyerang.

Gmna Kelanjutannya??

"Sekali lagi, Rest in Peace Chadwik Boseman"
Film Black Panther 2 ini tetap rilis namun tanpa kehadiran Black Panther itu sendiri, karna seperti yang kita tau pemeran utama dari film ini meninggal akibat penyakit yang dideritanya dan film ini bener2 berhasil menyentuh gua melalui penghormatan yang dilakukan untuk mendiang Chadwik Boseman, jadi adat pemakaman yang disuguhkan di sini bener2 proper bgt, ohiya jadi cerita di BP 2 ini  Black Panther juga ikutan meninggal ya, jadi engga ada Recast atau semacamnya.

Nah di film ini ceritanya mereka melakukan sebuah pemakaman dan penghormatan terakhir untuk BP dan itu bener2 gokil bgt, niat bgt, gua ngerasa lagi ngeliat pemakaman Chadwick Boseman secara live. Udah gtu upacara pemakaman di film BP 2 ini ga hanya sekali, jadinya yang tergiang2 setelah menonton BP ke 2 ini ya upacara pemakamannya dan film ini mendekati penontonya melalui drama perseteruannya, bahkan action di film ini cuma ada 2 dan itu adanya di part akhir aja. Sisahnya hanya percakapan dan negosiasi saja.

Namor adalah Aquaman versi MCU dan di film BP 2 ini dia diperkenalkan dengan sangat baik sekaligus creepy. Karna kedatangan dia berhasil membawa petaka, alhasil gua ngeliat dia bawaanya ngeri bgt dan gua sendiri cukup terkejut dengan kedatangan warga Talokan untuk pertama kalinya, karna dia dateng langsung menghabisi 1 pasukan dengan cukup sadis, seperti ditombak dll. Mksd gua MCU kan biasanya main aman, karna dia mau ratednya tetep 13+, biar bisa dinikmati sama anak2, memang ga kejam yang gmna2, tapi cukup kaget aja banyak orang yang kena tombak di sini.

Tidak hanya Namor, di film BP 2 kita juga diperkenalkan dengan karkater baru yang muncul pertama kali di MCU yaitu Iron Heart. Gua suka bgt keterlibatan dia dengan konflik di film ini, namun project dia yang membuat warga Talokan marah bener2 tidak di expose di sini, alhasil itu menjadi minus point buat film ini, jadi kehadiran Iron Heart tbtb harus dilindungin karna ciptaan dia menggangu warga talokan, nah ciptaan dia ini sangat minim pembahasan, mungkin memang sengaja fokus ke perseteruan Talokan vs Wakanda kali ya.

Namun kehadiran 2 karkater baru yang nantinya akan penting unutk MCU berhasil dengan cukup baik. Actionnya masih standar MCU dengan misual dan movement yang oke bgt, bahkan pergerakan Namur dengan sayap dikakinya menjadi visual yang bagus bgt, dia lincah, namun lincah yang kaya larii zigzag gtu, seru bgt ngeliatnya. Ya intinya isi film BP 2 ini hanya pemakaman dan negosiasi yang gagal berujung perang 2 negara. Dan lucunya Talokan ga bisa berantem lama di darat karna butuh air dan wakanda ga bisa berantem di air. Btw, Daniel Kaluya kemana ya? Apa budget dia buat jadi figuran mahal? jadinya dia tidak turut disertakan di film ke 2 ini?

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer