Sinopsis & Review Film 48 Jam untuk Indah (2022)



Judul: 48 Jam untuk Indah (2022)

Genre: Crime, Drama

Rate imdb: --/--
Rate Ane: 1/5

Sutradara:
~ Jose Poernomo
Penulis:
~ Baskoro Adi Wuryanto
~ Amit Jethani

Durasi: 1h 40m
Pemeran:
~ Fedi Nuril (Jono)
~ Kirana Larasati (Marni)
~ Raya Adena Syah (Indah)
 
Sinopsis:
Tentang Jono yang memiliki putri sangat pintar, karna itu Jono menyekolahkan putrinya disekolah top swasta. Namun Jono dihadapi oleh masalah keuangan, ia tidak mampu membiayai sekolah putrinya, di sisi lain Jono butuh banyak uang untuk pengobatan putrinya.

Gmna Kelanjutannya??

"Jangan nolak rejeki"
Film ini memiliki prodection value yang cukup proper, bahkan pemain dan sutradara di film ini cukup mantep. Namun sayangnya cerita yang diangkat ke dalam film ini sangat lemah dan jauh bgt dari kata bagus, gua ngeliat film ini sangat disayangkan dengan cast yang cakep tapi hanya dipergunakan sebatas itu saja. Filmnya bercertia seputar kesusahan ekonomi dengan selipan2 pesan moral terhadap pemerintahan, seperti korban BPJS, yang gratis namun penangannya lama, lalu ada kasus yang viral dulu baru di tolong dan masih banyak sarkas lainnya, namun sarkas2 ini juga tidak mampu menolong cerita di film ini.

Banyak bgt moment konyol yang datang dari karkater utama Jono di sini, jadi dia butuh bgt uang nih, dia juga punya skill, tapi saat dia menggunakan skillnya untuk membantu teman2nya dan teman2nya mau memberi upah, dia tolak ajg. Dari sini aja gua udah ngerasa hipokrit bgt, mau realitstis kritik pemerintah, tapi menghadirkan karkater naif kaya gini. Bahkan ada moment di mana si Jono lebih memilih melakukan kejahatan, padahal kalo dia tekuni skillnya buat side job lumayan, tapi yaudah.

Di paruh awal kita disuguhkan drama antara Jono dan keluarganya dengan segala kesulitan ekonomi yang ia punya, namun dari pertengahan menuju akhir, film ini berubah menjadi film dengan aksi perampokan yang minim strategi dan permasalahan. Alih2 datangnya masalah saat merampok, tapi makin ke sini orang2 yang dijadikan sandra malah dukung si perampok, gua ngeliatnya jadi keanehan sendiri. Ya intinya mah, kalo ga mampu sekolahin anak di sekolah negeri aja, emg sekolah negeri jelek fasiitasnya, tapi bagus buat ekonomi yang pas2an, realistis aja.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer