Sinopsis & Review Anime Summertime Rendering (2022)



Judul: Summertime Rendering (2022)

Genre: Action, Fantasy, Scifi, Comedy, Romance

Rate MAL: 8.50/10
Rate Ane: 5/5

Sutradara:
~ Ayumu Watanabe
Penulis:
~ Hiroshi Seko

Episode: 25 eps
Studio:
~ OLM
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Natsuki Hanae (Shinpei)
~ Anna Nagase (Ushio)
~ Saho Shirasu (Mio)

*warning spoiler, kalo kalian ingin menikmati anime ini, sangat disarankan untuk tidak mencari tahu info apapun soal anime ini, biar misteri dan keseruannya tidak hilang.

Sinopsis:
Tentang Shinpei yang pulang kembali ke kampung halamannya setelah 2 tahun pergi. Alasan ia pulang kampung untuk menghadiri acara pemakaman teman masa kecilnya sekaligus orang yang ia sayang. Shinpei diberitahu kalo temannya meninggal akibat kecelakaan saat ingin menyelamatkan seseorang. Namun ada yang aneh, karna di mayat ada bekas cekikan dan Shinpei mencoba menyelidiki apa yang sebenarnya terjadi.

Gmna kelanjutannya??

"Efek dari dewa yang terdampar"
Saat tau anime ini rilis entah kenapa gua excited bgt, padahal gua gatau info apapun soal anime ini, dan alesan gua excited karna genrenya yaitu Horror, Thriller dan Mistery. Kombinasi 3 genre itulah yang ngebuat gua penasaran seperti apa ceritanya, karna gua orangnya ga sabaran, gua mencoba untuk sabar agar bisa menikmati anime ini setelah seluruh epsnya rilis, gua coba tidak membaca sinopsis atau info soal film ini supaya tidak merusak misterinya dan setelah gua tonton, gua suka bgt dan anime ini adalah salah satu anime terbaik 2022 kemarin.

Kita bisa nentuin suatu anime bagus itu dari eps pertamanya. Dan di eps pertamanya, anime ini langsung menyuguhkan banyak hal seperti time loop, misterinya, horrornya dan gorenya. Jadi di eps 1 anime ini berhasil ngebuat gua pensaran dengan apa yang terjadi dengan eps2 selanjutnya dan karna itu gua bener2 suka dengan eps pertamanya ini, karna banyak pertanyaan di sana, gua yang nonton bener2 ga sabar dengan jawaban2nya, jadinya gua coba memutuskan untuk menonton anime ini dengan sekali duduk, namun karna gua udah jompo, gua namatin anime ini selama 3 hari, ga kuat cuy duduk kelamaan.

Anime ini memiliki konsep time loop, buat yang gatau apa itu time loop bisa googling. Dan dari konsep time loop ini, anime ini berhasil membuat karakter devlopment yang sangat bagus, khususnya untuk pemeran utama Shinpei di sini. Jadi bayangin aja dia harus mengulang2 dihari yang sama dengan kejadian yang sama, dan Shinpei mencoba untuk mengubah hal tersebut, yang bikin ini menarik adalah situasinya, jadi dia datang ke kampung halamannya untuk menghadiri pemakaman teman masa kecilnya sekaligus orang yang dia suka, karna time loop, brarti dia harus berulang2 kali datang dan hadir ke acara pemakaman tersebut, nah di sini aja gua udah mikir kalo hal itu berat bgt buat dia.

Ga cuma itu, cara Shinpei melakukan time loop adalah dengan kematian. Jadi Shinpei harus mati untuk bisa mengulang waktu dan tentunya Shinpei harus menangung resiko kematian yang bgtu banyak dengan kematian yang beragam, ada kematian yang langsung dan tidak menyakitkan, tapi ada juga yang sangat amat menyakitkan. Jadi dari segi fisik Shinpei terluka karna efek time loopnya dari segi mental Shinpei kena karna dia berulang kali melihat orang2 disekitarnya mati.

Nah karna cerita Shinpei akhirnya menjadi bijak dalam setiap langkah dan menysuun rencana dan karna itu gua bilang kalo devlopment karakter Shinpei di sini bagus bgt. Tidak hanya Shinpei, karkater2 lain yang ada di sini juga dibuatkan kisahnya masing2, alias mereka ga sekedar karakter kosong, karna mereka semua punya peran yang cukup penting, sehingga peran Shinpei bener2 keliatan menonjol berkat karkater2 sampingan di anime ini.

Dan untuk cerita di sini juga bagus bgt. Jadi setiap ada sesuatu pertanyaan mengenai konsep yang ada di anime ini, anime ini langsung menjawab pertanyaan tersebut, seperti saat gua mikir gmna cara kerja copy dalam konsep bayangan di sini dan semuanya terjawab dengan cukup rapih, sehingga dengan cerita yang cukup berat ini tidak meninggalkan plot hole sejauh yang gua simak.

Dan anime ini tidak hanya menyuguhkan Misteri, Horror, Thriller aja, karna ada one san dan action juga. Asli sukak bgt gua sama karkater Hizuru, dia bener2 berhasil mencuri perhatian, dia bener2 berhasil jadi one san di sini. Dan action di anime ini juga cukup banyak, jadi gua yang nonton bener2 engga dibuat seru dengan plot misterinya aja, ada actionya juga yang mantep.

Lalu visual anime di sini juara bgt sih, kalo gua perhatiin anime makin ke sini visualnya bagus2 bgt ya. Belum lagi pemandangan yang disuguhkan di sini, jadi gua berhasil dibuat takut sama thrillernya dan dibuat adem sama visualnya diwaktu yang bersamaan. Ya intinya ini anime bagus dan ini mini series alias engga akan ada season kedua, hanya 1 season dan langsung end. Oh iya lagu2 opening dan ending anime ini juga enak2 bgt, good job bgt buat orang yang ngebuat opening di awal, karna di opening 1, kita bener2 disuguhkan minim visual, karna kan biasanya diopening ada spoiler plotnya, nah di sini dibaut semninim mungkin untuk menjaga misterinya, jadi ini rekomended.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer