Sinopsis & Review Anime Kotonoha No Niwa a.k.a The Garden of Words (2013)



Judul: Kotonoha No Niwa a.k.a The Garden of Words (2013)

Genre: Romance

Rate MAL: 7.89/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara & Penulis:
~ Makoto Shinkai

Episode: 1 eps (movie)
Studio:
~ CoMix Wave Films
Durasi: 43 menit
Seiyu:
~ Miyu Irino (Akizuki)
~ Hanazawa Kana (Yukino)

Sinopsis:
Tentang Akizuki yang meneduh di taman karna hujan. Di sana Akizuki bertemu dengan wanita berpenampilan seperti wanita kantoran. Pertemuan mereka singkat namun mereka berjanji akan berada di tempat yang sama jika hujan turun kembali, namun pertemuan mereka tidak memberi tahu latar belakang mereka satu sama lain.

Gmna kelanjutannya??

"Sederhana dan indah"
Kayanya Makoto Shinkai pada masa ini suka bgt bikin film berdurasi menengah seperti ini, karna sebelumnya 5 cm per sec juga durasinya hampir sama dan kisah yang dibawakan juga sama2 soal percintaan. Namun yang disuguhkan di sini bukan hanya soal percintaan saja, karna visual dari anime ini bener2 luar biasa bagus, jadi tonton anime ini cocoknya dengan format yang bagus juga, 4k kalo bisa, biar visualnya bener2 berasa, bahkan sekilas gua ngeliat ini seperti anime bukan anime, karna ada beberapa visual yang begitu nyata dan bagus.

Dan percintaan di sini juga tidak kalah seru, jadi Makoto Shinkai tidak hanya menjual visual di sini. Karna percintaan di sini masih cinta yang terhalang oleh sesuatu dan gua suka bgt sama hal sederhana yang ada di percintaan ini. Jadi ada moment di mana mereka berjnaji akan bertemu ditempat yang sama jika hujan datang, dan setiap malam, setiap mau tidur, si Akizuki selalu berdoa agar esok turun hujan, karna dengan demikian mereka akan bertemu lagi, dan ini bener2 bikin gua nyess bgt, kaya wah gokil nih.

Udah gtu sifat misterius yang disimpan oleh background karakter di sini bener2 menjadi penutup yang bagus, jadinya klimaksnya sangat berasa dan dalam 40 menit kita berhasil disuguhkan karkater yang bener2 didevlopment dnegan bagus, seperti si Akizuki yang jadi tau passion dia apa, alesan dia buat berjuang itu apa dan bgtupun sebaliknya. Tapi yang jadi menarik dari pertemuan mereka adalah, di saat musim panas datang dan hujan tidak pernah turun. Jadi devlopment cerita yang janji setiap bertemu dikala hujan menjadi konflik utama dalam cerita di film ini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer