Sinopsis & Review Anime Cyberpunk Edgerunners (2022)



Judul: Cyberpunk Edgerunners (2022)

Genre: Action, Fantasy, Scifi

Rate MAL: 8.60/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Hiroyuki Imaishi
Penulis:
~ Masahiko Otsuka
~ Yoshiki Usa    
~ Bartosz Sztybor
~ Jan Bartkowicz
~ Ɓukasz Ludkowski

Episode: 10 eps
Studio:
~ Trigger
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kenn (David)
~ Yuuki Aoi (Lucy)
~ Touchi Hiroki (Maine)

Sinopsis:
Tentang tahun 2077, semua sudah serba cangih, bahkan manusia bisa mengimplan besi ke dalam tubuhnya dan manusia bebas aktif menggunakan chip di lehernya. Di sisi lain David seorang remaja polos yang merasakan ketidakadilan dunia, karna itu ia mencoba bergabung ke dalam gengster kriminal yang disebut sebagai cyberpunk.

Gmna kelanjutannya??

"Anime of the year 2023"
Anime ini mendapatkan title Anime of The Year 2023 dari akun Crunchyroll, gua sendiri tau anime ini original netflix dan karna original netflix gua jadi menunda menonton anime ini, karna yang udah2 adaptasi netflix kurang bgtu bagus buat gua. Dan setelah menyandang anime of the year, gua akhirnya memutuskan untuk menonton anime ini, karna gua penasaran bgt, masa iya adaptasi netflix bisa ngalahin anime2 yang hype macam Chainsaw, Bochi, Demon Slayer dll. Dan setelah gua tonton, ternyata anime ini bagus, bagus bgt.

Di adaptasi dari Cyberpunk 2077, anime ini menyoroti nuansa masa depan yang kurang sehat untuk sebagian orang, yang susah makin susah, yang kaya menindas yang susah, gajauh beda sih sama saat ini, tapi itu yang diceritakan oleh anime ini dan peemeran utama di sini adalah David dan ia adalah anak orang susah, ia susah tapi ibunya sekaligus single mother mati2an menyekolahkan dia disekolah terbaik, saking mati2annya, ibunya sampe mati beneran.

Dari awal film kita langsung disuguhkan devlopment karkater dari David, gua ngeliat dia kaya besi yang ditempa terus menerus sampai ceritanya selesai, karna dia selalu mendapatkan masalah dan cerita ini isinya hanya menyelesaika masalah dan timbul masalah lainnya. Jadi bener2 engga abis2 masalah di sini dan karna ini adalah anime action, jadi dari eps pertama anime ini sudah menampilkan adegan action tersebut dan bisa dibilang tiada eps tanpa action, alias tembak2an terus.

Udah gtu action di sini dipadukan dengan konsep gorenya, jadi jangan heran jika kalian ngeliat kepala pecah, mata keluar, tangan kaki pada putus dan isi tubuh berhamburan, karna action di sini menampilkan hal tersebut. Anime ini juga sarat akan plusplus, karna banyak bgt kakrater di sini hobi gapake baju, jadi anunya keliatn, jadi memang anime ini diperutnutkan untuk kalian yang sudah dewasa.

Lalu konsep Cyberpunk 2077nya berasa ga? Menurut gua berasa bgt, mulai dari latar tempat dan desain karkaternya dapet bgt. Jadi di eps pertama kita diajak keliling dengan memperlihatkan visual dari latar tempat di sini, seperti sistem kerja daerahnya, manusianya dll, semua dijelaskan dan diperlihatkan di awal, setelah itu anime ini fokusnya ke pada action yang tiada henti tadi. Gua sendiri cukup gemes dengan actionya dan ini berhasil ngebuat gua betah nonton 10 eps sekali duduk, memeang rekomended.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer