Sinopsis & Review Film Scream VI (2023)




Judul: Scream VI (2023)

Genre: Mistery, Thriller

Rate imdb: 6.5/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Matt Bettinelli-Olpin
~ Tyler Gillett
Penulis:
~ James Vanderbilt
~ Guy Busick
~ Kevin Williamson

Durasi: 2h 2m
Pemeran:
~ Courteney Cox (Gale Weathers)
~ Melissa Barrera (Sam Carpenter)
~ Jenna Ortega (Tara Carpenter)
 
Sinopsis:
kelanjutan dari film sebelumnya.
Tentang Sam dan Tara yang menjadi terkenal sejak kejadian di film sebelumnya, bahkan banyak tudingan kalo Sam adalah dalang dari Ghostface, hanya karna dia anak dari Billy Loomis. Namun tidak banyak yg tau kalo nyawa Sam dan Tara masih menjadi incaran maniak yang menggunakan topeng Ghost Face, namun mereka tidak paham motif dari penyerangannya.

Gmna Kelanjutannya??

"Perkara bocah sinefil psikopat"
Film ini meneruskan film sebelumnya dan timeline antara film ini dengan film sebelumnya berjarak 1 tahun. Jadi di sini Sam dan Tara sudah hidup dengan damai. walaupun Sam sebagai kakak masih selalu was2, kaya semacam trauma sejak kejadian di film sebelumnya dan franchise Scream ini gua liat2 selalu bagus dan fresh di setiap sekuelnya, formula yang dibawakan selalu baru dan franchise seperti ini yang gua harapkan, bukan karna budget jadi dipanjangin ceritanya, tapi karna memang ceritanya masih bagus dan menarik franchisenya terus berjalan.

Konsep thriller film2 pertamanya masih berhasil gua rasakan, gua bener2 seperti nonton thriller 80s-90s. Suka bgt sama konsep thrillernya yang sebetulnya nyeleneh bgt, tapi masuk akal. Perkara film Stab dan sinefil tidak waras semua ini terjadi. Tapi alur nyeleneh dan absurd ini berhasil menjadi formula baru di sini. Thrillernya sendiri tidak sadis, alias masih batas wajar, jadi memang ada beberapa part yang ngilu bgt karna ada bagian tubuh yang di tusuk dan itu ngilu, tapi tidak ada hal gore di film ini.

Filmnya sendiri diisi dengan banyak pemain dan tentunya akan banyak jeritan di sini, seperti judulnya Scream. Dan film ke 6 ini berhasil menghadirkan twist berlapis dari prolog awal hingga twist ending yang cukup mencengangkan, sehingga ngebuat gua mikir motif dari pelaku. Karna kalo asal nebak siapa pelakunya tanpa tau motifnya gua rasa tidak fair. Jadinya gua coba cari tau pelaku sekaligus motifnya dan bener2 engga ketebak hingga film menuju akhir.

Ya intinya film scream 6 ini jauh lebih meriah, kalo kalian perhatikan film scream 5 mengambil latar film scream 1 dan film scream 6 ini mengambil latar film scream 2 sebagai tempatnya, yaitu kampus. Jadi bener2 diajak nostalgia, sekaligus diajak seru2an bersama thrillernya. Seandainya lanjut scream 7 gua harap ceritanya harus apik sih, karna menurut gua part 6 ini sudah cukup, kalo di sini selesai pun semua konflik udah beres. Ya intinya scream 6 ini masih menjadi sajian thriller yang seru, scream selain scream 4 engga ada yang pernah gagal.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer