Sinopsis & Review Film Roman Picisan (2010)



Judul: Roman Picisan (2010)

Genre: Romance

Rate imdb: 6.6/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara:
~ Rako Prijanto
Penulis:
~ Raditya

Durasi: 1h 25m
Pemeran:
~ Tora Sudiro (Raga)
~ Artika Sari Devi (Chanting)
~ Alex Abbad

Sinopsis:
Tentang Chanting yang sedang menghilangkan stress dan berlibur di Bali sekaligus datang ke pernikahan temannya. Di sana ia bertemu dengan Raga, Raga adalah seseorang yang ingin menggagalkan pernikahan temannya Chanting, bukan karna Raga suka dengan temannya Chanting, melainkan dia sudah tidak percaya dengan yang namanya cinta dan karna hal itu Chanting dan Raga bertemu, kini mereka saling suka, namun sayangnya Chanting sudah dijodohkan oleh ayahnya.

Gmna Kelanjutannya??

"Benci jadi suka"
Gua baru tau kalo film Roman Picisan ini hampir full komedi, gua pikir isinya bakalan percintaan yang serius dengan memainkan emosi penontonya, tapi ternyata tidak. Di awal kita disuguhkan tentang Chanting yang dijodohkan, kita engga dikasih tau soal devlopment ayahnya Chanting tbtb Chanting dijodohkan dan cerita berlanjut saat Chanitng berlibur di Bali, nah di sini isinya full komedi, di sini kita diperlihatkan soal Chanting yang diam2 suka dengan Raga dan begitu pun sebaliknya.

Tapi ada yang gua kurang suka, mksd gua kedekatan mereka bener2 engga ada aba2nya, tbtb mereka bertemu, saling benci, tbtb jadi suka. Engga ada hal yang ngebuat mereka kaya gemes2 manja berubah jadi cinta, jadi feel kedekatan antara mereka ber 2 bener2 kurang. Bahkan yang membekas dikepala gua, cuma akting tora sudiro yang setiap saat mencoba untuk melawak aja, jadi romancenya bener2 engga berasa.

Udah gtu kakrater ayahnya Chanting sebagai sosok yang penting di film juga sangat kurang devlopmentnya, padahal sosok ayahnya ini yang menjadi pengahalan untuk percintaan mereka, tapi screentimenya malah dikit bgt, bahkan gua jadi penasaran sama reaksi ayahnya saat Chanting gagal nikah, karna di sini tidak difilmkan, padahal kakrater ayah di sini diperkenalkan sebagai karakter yang keras, tapi mubazir bgt kekerasannya tidak divisualisasikan dengan baik. Ya intinya ini masih berhasil menjadi suguhan romance dengan comedy cringenya sih, in a good way.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer