Sinopsis & Review Film Re/Member (2022)



Judul: Re/Member (2022)

Genre: Horror, Mistery

Rate imdb: 5.1/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Eiichirô Hasumi
Penulis:
~ Harumi Doki
~ Katsutoshi MuraseWe
~ lzard

Durasi: 1h 42m
Pemeran:
~ Kanna Hashimoto (Asuka Morisaki)
~ Gordon Maeda (Takahiro Ise)
~ Maika Yamamoto (Rumiko Hiiragi)
 
Sinopsis:
Tentang Asuka dan 5 orang lainnya yang kebingungan karna tiba2 mereka berada di dalam sekolah saat malam hari. Mereka semua dihantui oleh hantu yang sama dan secara kebetulan mereka ada di sana dan mereka diberikan sebuah misi, misinya adalah mencari potongan tubuh anak kecil yang berada di sekolah itu. Namun misi ini tidaklah mudah, karna mereka harus berhadapan dengan hantu si anak kecil yang sedang marah dan siap membunuh mereka semua.

Gmna Kelanjutannya??

"Mau ditolong aja nyusahin lu cil"
Konsepnya gua suka, karna secara ga langsung konsepnya kaya death game, di mana mereka semua harus mencari potongan tubuh dari hantu anak kecil, di sisi lain mereka semua harus mengindari hantu anak kecil ini, karna jika mereka tertangkap, mereka akan dibunuh dan waktu pun berjalan mundur alias timeloop. Jadi kombinasi antara timeloop dengan horror di sini gua rasa udah cukup bagus, walaupun awalnya gua ngeliat time loop di sini agak terlalu lama, mksd gua sebelum terjadinya timeloop, aktifitas yang anak2 ini jalani terlalu banyak, takutnya menjadi boomerang buat konsep timeloopnya itu sendiri.

Dan horror di sini juga bukan hanya horror biasa, karna ada muncratan darah dan gore juga sebagai pelengkap konsep horrornya, belum lagi sh*thappet yang terjadi saat mereka sedang mencari potongan tubuh menjadi keseruan tersendiri. Dan yang menarik dari ceritanya adalah 6 orang ini adalah 6 orang yang tidak saling dekat satu sama lain, mereka dekat, tapi sekedar pernah dekat atau bertegur sapa aja. Jadi bisa dibayangkan mencari potongan tubuh dengan orang yang tidak akrab dengan kalian, nah itu yang menjadi permasalahan di awal cerita.

Intinya ini menarik, horrornya dapet apalagi saat hantunya bertransformasi, jadi yang bisa bertransformasi bukan power rangers aja, hantu di sini juga bisa. Kalo power rangers kan dari kecil masuk ke megazord jadi besar, nah itu juga dilakukan hantu di sini, yang tadinya hantu anak kecil jadi besar layaknya genderuwo dan kejar2an mereka jadi lebih serem dan intens. Namun sayangnya endingnya terlalu klise, banyak bgt film Jepang dengan ending yang seperti ini, ending yang mereka sudah lalui bersama, namun kenangannya tidak ada yang inget dengan kejadian tersbeut, udah klasik bgt ending seperti ini baik di film, anime atau manga yang gua baca.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer