Sinopsis & Review Film Rasuk 2 (2020)



Judul: Rasuk 2 (2020)

Genre: Horror

Rate imdb: 5.3/10
Rate Ane: 0.5/5

Sutradara:
~ Rizal Mantovani
Penulis:
~ Haqi Achmad
~  Risa Saraswati
~ Baskoro Adi Wuryanto

Durasi: 1h 35m
Pemeran:
~ Nikita Willy (Isabela)
~ Achmad Megantara (Radja)
~ Asri Welas (Mbak Uci)
 
Sinopsis:
Tentang Bella seorang mahasiswa kedokteran yang bisa melihat hantu, namun akhir2 ini ia bisa melihat dengan jelas dan karna ini ia seringkali digangguin, sampai akhirnya Bella sadar kalo semua ini menuntun bela ke sebuah kasus pembunuhan.

Gmna Kelanjutannya??

"Orang ga salah jadi korban"
Sebelum nonton film Rasuk 2 ini, gua coba nyari tahu soal film pertamanya, gua udah nonton film pertamanya dan setau gua film pertamanya mendapatkan kritikan jelek dan rate buruk dan setelah gua cari tahu ternyata benar adanya. Lalu gua melihat rate di Letterboxd, di sana dapet rate jelek dan IMDBnya pun jelek, gua sempet mikir ko yang dari banyak aspek jelek bisa jadi sekuel gtu dan terakhir gua nyoba cari tahu jumlah penonton film pertamanya dan totalnya 900rb penonton, dari sana gua tidak heran kalo film2 rate buruk dan dapet kritik jelek sekalipun akan dibuat sekuelnya selama itu berhasil menjual.

Di film ke 2 ini jajaran pemain dan sutradaranya berbeda, sebelumnya diperankan oleh Shandy Aulia dan di sutradarai oleh Ubay Fox, di film ke 2 ini mainkan oleh Nikita Willy dan di sutradarai oleh Rizal Mantovani. Gua rasa perombakan cast dan kru ini untuk mengubah citra film pertamanya dan awalnya gua juga berharap demikian, gua berharap dengan perubahan pemeran dan sutradara film ini jadi sedikit naik level atau berkualitas lah dan setelah gua tonton ternyata engga ada bedanya, emg tujuan filmnya hanya cuan aja.

Konsep film horror lokal ini menurut gua udah basi bgt, di mana si hantu meneroror pemeran utama bukan karna kesalahan si pemeran utama, melainkan ingin memberi tanda dan ingin dibantu oleh si pemeran utama, namun cara yang dilakukan si hantu ini salah, karna dia neror dan secara tidak langsung dia menganggu secara fisik dan mental. Nah konsep horror seperti ini sudah sering banget gua temuin dan tidak banyak berubah konsepnya. Jadi si hantu punya masalah sama orang lain, bukannya meneror orang tsb, tapi malah meneror pemeran utama yang sama sekali engga ada hubungannya, klasik.

Tapi terlepas dari cerita dan konsepnya, film ini isinya hanya ketakutan dari karkater Bella aja, gua sebagai penonton hanya disuguhkan sifat dia yanng paranoid sepanjang film, banyak bgt hal janggal sepanjang film seperti ada manusia yang ingin minta bantuan bela tapi bukannya ngomong malah ngeliatin dari jauh layaknya stalker, eh sekalinya ngomong malah di kostannya bela, yang dimana itu sebelahan sama pelaku utama, jadi banyak hal seperti ini. Udah gtu setiap mayat yang dijadika bahan praktek matanya melotot semua, aneh bgt. Ya intinya ini kurang bgt.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer