Sinopsis & Review Film Qodrat (2022)



Judul: Qodrat (2022)

Genre: Horror

Rate imdb: 6.4/10
Rate Ane: 3.5/5

Sutradara:
~ Charles Gozali
~ Imron Ayikayu
Penulis:
~ Gea Rexy
~ Asaf Antariksa
~ Charles Gozali

Durasi: 1h 42m
Pemeran:
~ Vino G. Bastian (Qodrat)
~ Marsha Timothy (Yasmin)
~ Maudy Effrosina (Asha)

Sinopsis:
Tentang Qodrat seorang ustad spesialis ruqyah yang kalah berperang melawan iblis, karna hal itu Qodrat harus kehilangan anak dan imannya. Sampai suatu ketika Qodrat kembali ke pesantrenya dan di sana ia menemukan sesuatu yang janggal, kini Qodrat harus kembali menjadi ustad untuk menolong warga di sana.

Gmna Kelanjutannya??

"Tidak perlu menjadi iblis untuk melawan iblis"
Film horror yang sempet hype karna banyak kritikus yang ngasih rate bagus untuk film ini. Film ini sendiri di garap oleh Charles Gozali, sebelumnya gua udah pernah nonton 2 film Charles Gozali yang berjudul "Juara" dan "Sobat Ambyar", kedua film itu gua kasih rate jelek karna gua kurang suka dengan film tersebut, tapi gua cukup kaget saat ngeliat film  ini, karna perubahan gaya penyutradaraan Charles Gozali berubah total di film ini, berubah kearah yang jadi lebih baik dan gua suka bgt dengan film ini, dengan cara penyutradaraan dia yang baru, menurut gua ini liar namun terkonsep.

Premisnya simple, seperti film horror religi pada umumnya, dimana menyangkutpautkan iman, agama dan kesurupan menjadi titik utamanya. Namun yang membuat film ini beda dan tampak segar adalah konsep penyutradraanya, khususnya dibagian prolog. Jadi bagian prolog ini bener2 berhasil ngebuat gua kaget, karna di awal disuguhkan adegan ala2 film Hardcore Henry, di mana ustad Qodrat meruqyah anaknya tapi dari pov dia sebagai si tukang ruqyah dan itu seru, sekaligus menarik bgt.

CGI yang digunakan juga udah cukup bagus, jadi hal2 yang menggunakan teknis CGI semuanya nampak bagus. Lalu tidak hanya bagian prolognya, banyak banget moment yang ngebuat film ini terasa bagus bgt, jadi engga heran jika film ini hype dan mendapatkan banyak kritik bagus. Namun sayangnya makeup hantunya hanya serem di awal, jadi makin ke sini makeup hantunya makin jauh berkurang, padahal di awal saat anaknya kesurupan itu bagus bgt.

Devlop karkater Qodrat juga terkesan sangat cepat, sejarah soal dia bener2 engga diceritakan, jadi di awal langsung konflik utama, di mana Qodrat mampu meruqyah orang tapi dia gagal menyelamatkan anaknya sendiri, jadi bener2 sesingkat itu devlopment karkaternya, bahkan hilang imannya Qodrat di sini bener2 kaya sekilas doang. Karna film lebih ingin difokuskan kepada keluarga Yasmin. Dan film ini sendiri rencananya akan ada sekuel, kalo bgni konsepnya sih, gua jadi excited nunggu film keduanya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer