Sinopsis & Review Film Prior Convictions (2022)



Judul: Prior Convictions (2022)

Genre: Drama

Rate imdb: /10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara:
~ Yoshiyuki Kishi
Penulis:
~ Masahito Kagawa
~ Yoshiyuki Kishi
~ Toji Tsukishima

Durasi: 1h 28m
Pemeran:
~ Kasumi Arimura (Kayo Agawa)
~ Gô Morita (Makoto Kudô)
~ Hayato Isomura (Shinji Takimoto)
 
Sinopsis:
Tentang Kayo Agawa yang bekerja sebagai pendamping mantan narapidana yang mendapatkan bebas bersyarat. Jadi tugas Agawa adalah memastikan mantan napi tersebut dapat pekerjaan, hidup dengan layak dan melaporkan keseharian napi kepada kepolisian. Dan mantan napi tersebut wajib lapor kepada Agawa 2 kali dalam sebulan, sampai suatu ketika salah satu mantan napi yang di didik oleh Agawa mencoba melakukan kejahatan lagi.

Gmna Kelanjutannya??

"Kesempatan kedua"
Berkat film ini gua baru tau kalo ada pekerjaan seperti ini dan ini beneran ada di Jepang. Jadi pekerjaannya itu mengawasi dan wajib lapor mantan napi yang mendapatkan bebas bersyarat. Contoh, jadi ada mantan napi yang bebas bersyarat, mantan napi tersebut wajib menemui Agawa atau pemeran utama di sini, tugas mantan napi hanya wajib lapor, sisahnya adalah tugas Agawa yang menggiring mantan napi tersebut untuk ke jalan yang benar, gua gatau ini SOPnya atau engga, tapi Agawa digambarkan orang yang sangat berdedikasi sama pekerjaanya, bahkan dia sampe memperhatikan mantan2 napi ini seperti mencarikan pekerjaan, melunasi hutang, hingga mencarikan tempat tinggal.

Mungkin memang pekerjaan seperti ini ada, tapi yang ada dipikiran gua cuma sebatas wajib lapor aja dan pekerjaan ini dianggap sebagai pekerjaan pegawai negeri, namun uniknya orang2 yang bekerja di bidang ini tidak dibayar alias sukarelawan. Jadi bayangin aja jadi Agawa, udah harus mendekati mantan napi, mencarikan pekerjaan, memperhatikan mereka, memberi tempat tinggal, memberi makan, tapi ga dibayar. Namun konflik di sini bukan tentang Agawa, karna Agawa hanyalah awal, karna konflik utama di sini bercerita mengenai klien atau orang yang dalam pengawasan Agawa, yang berniat kembali ke jalan yang sesat.

Gua suka cara film ini memperkenalkan pekerjaan ini ke gua, karna di awal cukup singkat, padat dan jelas, awalnya gua mikir Agawa ini penagih utang atau semacamnya, karna dia perhatian bgt sama orang2 yang sudah dalam pengawasannya. Lalu cerita berubah menjadi crime.

Cuma yang kurang dari film ini adalah crimenya itu sendiri, jadi karna munculnya tbtb, sensasi crimenya kurang berasa, kejahatan yang direncakannya kurang berasa. Tapi untungnya drama yang datang dari karakter Agawa berhasil membawa crime di sini menjadi derai air mata untuk final scenenya. Membicarakan soal kelalaian manusia dalam bekerja, pesan yang ingin disampaikan dapet bgt, yaitu untuk melihat sekitar, karna jika ada hal sekeji apapun kebanyakan dari mereka bakal cuek dan memilih engga mau terlibatmm itu yang dibicarakan oleh film ini, itulah fungsi devlopment karkater Agawa yang sangat peduli dengan orang2 disekitarnya.

Jadi dramanya dapet, Kasumi arimuranya masih cantik awet muda dari jaman gua smp cakepnya awet. Namun sayangnya durasi di sini masih cukup kepanjangan, padahal film ini bisa meringkas dan menghilangkan yang tidak perlu seperti persahabatan antara Agawa dengan salah satu mantan napi, mksd gua ada atau tidak adanya dia, film bakal tetep berjalan tanpa berkurang sedikitpun esensinya. Namun ini masih jadi drama yang cukup bagus dengan pekerjaan karkaternya yang cukup menarik.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer