Sinopsis & Review Film Perempuan Bergaun Merah (2022)



Judul: Perempuan Bergaun Merah (2022)

Genre: Horror

Rate imdb: 5.6/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ William Chandra

Durasi: 1h 31m
Pemeran:
~ Tatjana Saphira (Dinda)
~ Refal Hady (Putra)
~ Stella Cornelia (Kara)
 
Sinopsis:
Tentang Kara dan Dinda yang berniat pergi ke club malam. Namun bukannya party di club, tapi temen2 mereka malah ingin mabok di rumahnya Kara. Semua orang mabok dan tidak ada yang sadar satupun, sampai keesokan harinya mereka semua sadar kalo Kara menghilang.

Gmna Kelanjutannya??

"Terlalu fokus ke horrornya"
Inget bgt dulu pas film ini tayang, gua udah nyiapin waktu buat nonton film ini, namun karna peminatnya sedikit, film ini tidak lama naik dibioskop dan gua gajadi nonton film ini. Skrng filmnya sudah rilis di Disnet+ dan gua ngerasa beruntung engga nonton di bioskop, karna ternyata ceritanya cukup jauh dari ekspetasi gua, gua berniat nonton film ini karna ada nama Timo sebagai Produser kan, dan dari trailernya sedikit mengingatkan gua dengan sebelum iblis menjemput, jadinya gua pikir akan sebagus itu.

Gua suka bagaiamana film ini mengangkat isu soal China, mulai dari budaya China, dukun dengan kepercayaan China, hingga kutukan yang berasa dari budaya China. Menurut gua ini sesuatu yang baru, karna di masa ini banyak bgt kutukan atau santet yang datengnya dari dukun, nah film ini memiliki racikannya tersendiri untuk membawakan hal2 soal china ke dalam pasar horror Indonesia. Namun sayangnya film ini terlalu berfokus dengan horrornya, sampai2 mereka lupa kalo harus ada backstorynya untuk bisa membangun horrornya itu sendiri.

Jadi alur di film ini sangat cepat, kaya beberapa menit awal langsung mabok, kakrater bernama Kara hilang dan satu persatu temenya langsung mati secara mengenaskan. Jadi bener2 engga ada tempo atau jeda, semuanya langsung dar der dor dengan muka hantu full selayar. Untungnya hantu di sini makeupnya serem, jadinya pas muncul di layar masih bisalah nakutin dikit2.

Gua suka bagaiamana cara film ini membangun twistnya, karna gua bener2 engga mikir kearah sana. Namun setelah fakta terungkap, gua jadi heran sama karkater Putra di sini. Warning spoiler, jadi karkater Putra adalah dalangnya, dan ia membunuh Kara secara tidak sengaja dan saat ia membunuh tidak ada saksi mata 1 pun, dia bisa menggunakan cara mudah untuk pergi dan tidak terlihat seperti apa2, namun ia menggunakan cara sulit yang berujung mencelakai orang2 terdekatnya, ini aneh bgt sih, mksd gua dia punya opsi dan tidak ada saksi mata.

Udah gtu konsep hantunya juga aneh bgt, memang awalnya soal kutukan, tapi diending ternyata Kara mampu menjadi hantu yang bisa bales dendam, tapi kenapa ga dari awal aja dia ngebunuh orang2 yang mencelakai dia, kenapa nunggu semuanya mati, bahkan yang gatau apa2 dibikin mati. Jadinya ini serasa mengganjal di gua. Dan film ini juga full jumpscare, banyak bgt jumpscare di sini karna memang fokusnya kearah horror kan.

Dan film ini mengiatkan gua dengan film2 horror 2010an awal, dimana tidak ada pengembangan cerita, fokus ke anak2 yang akan mati satu persatu dengan jumpscare yang tidak putus2. Sedikit kangen dengan era horror seperti ini, namun ditengah gempuran horror yang semakin bagus, gua rasa film ini agak jauh lebih berkurang dari film2 horror sebayanya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer