Sinopsis & Review Film Nussa The Movie (2021)



Judul: Nussa The Movie (2021)

Genre: Animation

Rate imdb: 7.2/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara:
~ Bony Wirasmono
Penulis:
~ M. Nurman Wardi
~ Widya Arifianti
~ Bony Wirasmono

Durasi: 1h 47m
Pemeran:
~ Muzakki Ramdhan (Nussa)
~ Aysha Razaana Ocean Fajar (Rara)
~ Fenita Arie (Umma)
 
Sinopsis:
Tentang Nussa seorang anak yang memiliki ketertarikan di dunia Sains, bahkan Nussa berhasil menjadi juara 3x berturut2 dalam lomba Sains sekolah. Namun semua itu berubah saat ada anak baru bernama Jonni yang juga memiliki ketertarikan yang sama dengan Nussa. Kini Nussa memiliki pesaing dan mereka ber 2 berlomba untuk menjadi yang terbaik.

Gmna Kelanjutannya??

"Saling membantu adalah kunci"
Film yang sempet rame di twitter, sebagai orang yang cukup aktif menonton keributan di twitter, film ini pernah menjadi topik keributan. Buat sebagian orang film animasi ini dianggep propaganda karna desain costume dari para karkaternya yang islami dan tidak relate dengan keadaan sebenarnya. Kalo pendapat gua pribadi sih, gua nonton film buat mendapatkan hiburan, ga peduli pesan apa yang ingin di sampaikan, agenda apa yang dibawakan, selama film itu bagus dan mengibur, ya gua suka aja. Dan berkat keributan itu, gua jadi notice ada animasi karya anak bangsa dengan grafik internasional alias bagus bgt.

Kalo membahas animasi lokal pasti yang ada dipikiran kita semua adalah desain dan grafik animasinya. Karna seperti yang kita tau, kalo animasi kita ketinggalan selangkah dari animasi negara tetangga, memang ini bukan kompetisi, tapi tidak bisa dipungkiri jika animasi kita masih banyak yang harus dikembangkan dan setelah gua melihat ini, gua puas, gua ngerasa kalo Indonesia udah bisa unjuk gigi ke dunia kalo ada animasi yang bagus bgt dari segi grafik.

Dan cerita yang dibawakan juga sangat friendly untuk anak2, semua tentang saling membantu, kerja keras dan pantang menyerah. Namun dikemas dengan sains, jadi selain moral, kita juga mendapatkan ilmu soal sains. Jadi gua rasa pesan yang ingin disampaikan film ini udah dapet dan cara penyampaiannya juga udah bagus dan dikemas dengan rapih juga.

Tapi saran gua, untuk kedepannya kalo bisa grafik animasinya dipertahankan atau dikembangkan lagi, ini tuh udah bagus bgt, detailnya udah dapet bgt. Tapi yang kurang hanya ceritanya aja. Karna animasi anak2 tuh menurut gua tidak melulu soal pesan moral dan ilmu pengetahuan, okelah kalo selipan, tapi kalo full moral ceritanya jadi keliatan kaku, mungkin nanti bisa dikembangkan seperti cerita petualangan atau scifi, bisa juga action, yang jelas konsepnya masih friendly sama anak2. Ini udah bagus, rekomended buat yang punya anak.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer