Sinopsis & Review Film The Midnight Maiden War (2022)



Judul: The Midnight Maiden War (2022)

Genre: Drama

Rate imdb: 5.2/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ Ken Ninomiya

Durasi: 1h 53m
Pemeran:
~ Akinori Andô (Matsumoto)
~ Tasuku Emoto (Kurofuku)
~ Elaiza Ikeda (Senpai)
 
Sinopsis:
Tentang seorang pemuda yang sedang struggle dengan kehidupannya, mulai dari perkuliahan yang dituntut harus mendapatkan nilai bagus untuk mempertahankan beasiswanya, disisi lain dia anak rantau dan ia tidak punya uang untuk sehari2, ia mulai bekerja untuk mencukupi hidup, namun karna kelelahan kuliah dia ga lancar, jadi permasalahannya cukup rumit sampai akhirnya dia bertemu dengan pria berjas hitam yang suka menjaili orang merokok dan keseruan pun di mulai.

Gmna Kelanjutannya??

"Fight Club versi Jepang"
Mencoba menonton random tanpa baca sinopsis tanpa tau soal apapun mengenai film ini, awalnya cukup menarik karna kita disuguhkan seorang mahasiswa yang struggle dengan hidupnya, dia harus mengejar beasiswa karna tuntutan orang tua, di sisi lain dia harus bekerja habis2an agar bisa hidup dari perantauan, namun karna sibuk bekerja, kuliah dia berantakan dan beasiswanya juga terancam, jadi isinya cuma struggle mengenai pemeran utama disni dengan segala kesulitan yang ia alami.

Awalnya cukup menarik, walaupun agak sedikit membingungkan, namun lama kelamaan gua ngerasa scene2nya tidak asing, seperti pernah gua liat dan setelah beberapakali scene familiar gua langsung sadar kalo film ini sangat mirip dengan film Fight Club, bedanya kalo di fight club pemeran utamanya tukang sabun, kalo di sini mahasiswa, asli ceritanya mirip bgt, bahkan banyak scene yang serupa.

Gua sampe googling apakah fight club di remake sama Jepang, ternyata tidak. Jadi emg film ini refrensinya Fight Club, cuma menurut gua ini bukan refrensi lagi sih, karna hampir secara keseuruhan mirip, sampai ending dan final scenenya serupa bgt. Dan secara keseluruhan filmnya kurang menurut gua, kurang bukan karna film ini mirip fight club, tapi pembawaan film ini bener2 bikin ngantuk bgt.

Jadi alur ceritanya cukup lambat yang berpusat ke permasalahan si pemeran utama di sini, nah penceritaanya cuma seputar dia menghadapi keseharian setelah hidupnya berubah semenjak bertemu dengan pria berjas hitam, jadi bener2 keseharian dia kita diperlihatkan, sampai akhirnya dia merasa ada yang ga beres dan keseruannya baru dimulai, kurang lebih 15 menit sebelum film usai baru konflik utamanya muncul, jadi satu2nya yang bikin gua ga ngantuk di sini adalah fokus mengingat scene familiar yang ada di sini sebelum akhirnya gua tau kalo scene2 tersebut dari film fight club.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer