Sinopsis & Review Film Mertua vs. Menantu (2022)



Judul: Mertua vs. Menantu (2022)

Genre: Comedy, Drama

Rate imdb: --/--
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ Pritagita Arianegara
Penulis:
~ Muhammad Iqbal Fadly
~ Adi Nugroho
~ Amit Jethani

Durasi: 1h 28m
Pemeran:
~ Velove Vexia (Bianca)
~ Morgan Oey (Risyad)
~ Ira Maya Sopha (Hany)
 
Sinopsis:
Tentang Bianca dan Risyad sepasang suami istri yang hidup bahagia, sampai suatu ketika ibu dari Risyad mampir di rumah mereka. Awalnya Bianca biasa aja seperti mertua pada umumnya, namun semua berubah saat pandemi menyerang dan bandara di tutup. Karna saat pandemi muncul, mereka harus isolasi mandiri dan Bianca harus berhadapan dengan mertuanya setiap hari.

Gmna Kelanjutannya??

"Apa iya mertua bikin rumah tangga berantakan?"
Film ini mengambil kisah soal konflik antara Mertua yang selalu tidak suka dengan menantunya dan bgtu pun sebaliknya. Dari segi cerita dan premis, tidak ada yang baru soal drama pertikaian antara Mertua dan Menantu di sini, bahkan menurut gua Indosiar jauh lebih dalam mengexplore tema serupa seperti ini, karna isinya cuma perdebatan yang tidak bisa dimenangkan oleh menantu, karna jika ngelawan sedikit pasti dibilang durhaka, jadi agak klise dibagian storynya.

Satu2nya yang menarik dan relevan dari film ini adalah konsep pandeminya. Jadi alesan mertua untuk stay tuh ada. Tapi balik lagi, setelah mertua tetap tinggal, perdebatan yang muncul ya ga variatif, gtu2 aja. Belum lagi suami atau anak dari si mertua ikut campur dalam mengurusi ini itu, jadi bener2 engga ada yang freshh dari segi cerita soal mertua dan menantu di sini.

Film ini sendiri settingnya juga sering bgt di dalam ruangan dan terlihat kalo set latar tempatnya dibuat semenarik mungkin, mulai dari variatif warna, hingga costum para pemain yang dicocokan dengan warna temboknya. Namun sayangnya film ini tidak menggunakan filter atau tone warna, sehingga semua yang sudah di set tadi, tidak berdampak apa2 pada visualnya alias kering bgt. Kalo dipoles mungkin jadinya akan seperti film My Stupid Boss karya Upi. Karna color pallete di situ bagus bgt dan matching antara warna bacground dengan costum pemainnya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer