Sinopsis & Review Film Menunggu Bunda (2021)



Judul: Menunggu Bunda (2021)

Genre: Drama

Rate imdb: 8.1/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara &  Penulis:
~ Richard Oh

Durasi: 1h 27m
Pemeran:
~ Putri Ayudya (Yenny)
~ Donny Damara (Marsio)
~ Adinda Thomas (Alya)
 
Sinopsis:
Tentang Alya, Alma dan Andra yang sedang menunggu bundanya sembuh dari rumah sakit. Bunda bagi mereka adalah segalanya dan saat bunda masuk rumah sakit, waktu seolah2 berhenti dan mereka jadi bingung harus melakukan apa, di sisi lain tidak ada kepastian atas kesembuhan bunda.

Gmna Kelanjutannya??

"Cerita sederhana dengan kemasan yang berlebihan"
Suka bgt sama premis di film ini, premisnya sederhana dan dekat dengan kejadian sekitar dan dekat dengan gua sendiri. Di mana orang yang kita sayang berada diambang hidup dan mati, seolah2 waktu berhenti karna bingung mau ngapain. Mau menjalani hari, mau makan, mau ngapa2in pasti berat bgt, apalagi kalo tidak ada kepastian soal kesembuhan. Bisanya cuma berharap dan berdoa dan itulah yang ditawarkan oleh film menunggu bunda di sini, namun sayangnya eksekusi filmnya terlalu berlebihan.

Mulai dari Scoring musiknya yang terlalu megah untuk suasana yang seharusnya sunyi, moment kesedihan itu ada di kesunyian, tapi scoring musiknya malah kaya film fantasy. Lalu konsep berbicara para pemain di sini, jadi dialog di film ini udah bagus bgt, tapi cara pembawaanya seperti film2 tahun 90an, pembawaanya kaku dan baku bgt, mksd gua premisnya udah dekat bgt sama keadaan sekitar, biar lebih mendalami situasi alangkah baiknya pembawaan dialognya juga menyesuaikan, tapi itu tidak gua temukan di sini.

Lanjut ke para pemeran figuran di sini, jadi ada 3 figuran yang gua sendiri ga paham fungsi keberadaan mereka tuh apa, niatnya mau membuat keadaan makin susah tapi malah keliatan engga jelas, mulai dari penjaga toilet yang kerjaanya menebak TTS, suami Alma dengan segala idealisnya dan pasien kamar sebelah yang dibungkus seperti mumi, tapinya dibungkus kaya mumi, tapinya juga masih ngeroko sana sini. Jadi gua ngeliatnya malah sesuatu yang ga penting, jadi ada atau tidak ada mereka ya ga terlalu berefek. Memang tujuan mereka memberatkan kakrater2 anak2 di sini, tapi caranya cukup annoying. Tapi selebihnya gua suka, emg sosok ibu tuh segala2nya, buat gua ya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer