Sinopsis & Review Film The Day Before The Wedding (2023)



Judul: The Day Before The Wedding (2023)

Genre: Romance, Drama

Rate imdb: 5.4/10
Rate Ane: 1.5/5

Sutradara & Penulis:
~ Robby Ertanto

Durasi: 1h 10m
Pemeran:
~ Amanda Rawles (Clara)
~ Keanu Campora
~ Della Dartyan (Kinan)
 
Sinopsis:
Tentang Clara dan Kinan seorang sahabat yang bekerja sebagai seorang cosplayer di Jakarta. Clara memiliki mimpi menjadi pramugari dan Kinan memiliki pacar yang siap menikah dengannya, namun semuanya berubah saat Clara dan Kinan hamil dengan orang yang sama.

Gmna Kelanjutannya??

"Nga ngerti konsepnya"
Banyak yang isu yang beredar kalo film ini harusnya dimainkan oleh Laura Basuki dan Putri Marino, karna teaser pemainnya sempet muncul sebelum penayangan film Jakarta vs Everybody. Gua pun melihat teaser itu di twitter dan banyak yang mengira kalo Razka Ertanto Robby akan membuat film dengan tema cinta sesama jenis, namun semua dibantahkan saat filmnya rilis, karna ternyata bukan isu itu yang mau diangkat oleh sutradara di film ini, melainkan isu poligami dan yang lebih mengejutkan para pemain di sini dirombak, yang seharusnya Laurabas dan Putri Marino, menjadi Amanda Rawles dan Della Dartyan.

Kita bahas dari perubahan castnya dulu, gua sendiri cukup terkejut dengan perubahan yang terjadi di castnya, karna menurut gua kombinasi cast antara Laurabas dengan Putri Marino tuh udah sempurna bgt, udah ga siap bgt liat filmnya tayang. Namun harus gua akui kalo akting Amanda dan Della juga tidak buruk, gua udah nonton cukup banyak film mereka dan mereka cukup berhasil membawakan peran2 mereka selama ini, tapi agak kaget aja pas diganti, kaget bukan karna takut aktingnya jelek, tapi kaget aja.

Dan untuk ceritanya, filmnya sendiri masih menyorot kehidupan seputaran ibu kota, Razka Ertanto Robby bener2 nax Jakarta abis, kayanya isu2 di Jakarta mau diangkat semua melalui kacamata dia, namun sayangnya film ini tidak semenarik film Jakarta vs Everybody, karna banyak hal yang hanya menyoroti tanpa memberikan rasa kepada penontonya.

Jadi ceritanya hanya menyoroti 2 wanita yang cukup umur, yang bekerja sebagai cosplayer di kota tua. Mereka bersahabat, tapi hubungan mereka rusak karna 1 cowo, udah sesimple itu, nah dari cerita ini gua mengharapkan sesuatu yang lebih dari segi eksekusinya, tapi sayangnya itu tidak tersampaikan dengan baik, bahkan banyak moment di mana para pemainnya kagok dengan dialog dan adegan mereka sendiri, gua ngeliatnya kaya ga terarah dan gada konsepnya.

Dan akting si cowo di film ini bener2 tidak mampu mengimbangi akting dari Della dan Amanda, mereka ber 2 udah cukup bagus aktingnya, tapi menurut gua pemeran cowo di sini sangat krusial, karna kan konflik berasal dari dia, bahkan akting takut dan panik aja engga keluar dari raut wajahnya, mksd gua ini kondisinya darurat bgt tapi si cowo malah rada kaku, ga salah sih karna memang ini debut, tapi gara2 peran dia ceritanya jadi kurang dapet emosinya.

Malah adegan pukul2an di sini jauh bgt dari realsitis, mksd gua okelah ngangkat hal yang realstis, tapi Amanda yang kecil ga ngangkat Keanu yg gede dan keker dan dorong dia juga, mksd gua oke ada adegan seperti itu karna kan suasanya emosi, tapi postur mereka ber 2 jauh bgt. Udah gtu si cowo dipukul2 kecil sama Della tapi ga bangun2 kaya abis dikroyok warga, jadinya banyak bgt moment aneh, gua rasa cuma kurang persiapan aja sih, agak terburu2 gua ngeliatnya.

Dan untuk tema yang diangkat yaitu poligami, gua rasa masih sangat jauh dari pesan yang mau disampaikan, banyak hal yang bisa digali soal isu poligami, tapi film ini lebih memilih membicarakan poligami melalui 2 sahabat yang berseteru. Jadinya pointnya gua tidak dapat, konsepnya terasa ngasal, akting pemeran pria di sini jauh dari kata bagus dan masih banyak kekurangan lainnya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer