Sinopsis & Review Film The Apology (2022)



Judul: The Apology (2022)

Genre: Thriller

Rate imdb: 5.1/10
Rate Ane: 2/5

Sutradara & Penulis:
~ Alison Locke

Durasi: 1h 32m
Pemeran:
~ Anna Gunn (Darlene Hagen)
~ Linus Roache (Jack Kingsley)
~ Janeane Garofalo (Gretchen Sullivan)
 
Sinopsis:
Tentang Darlene seorang ibu yang kehilangan putrinya. Kini sudah genap 20 tahun ia kehilangan putrinya, sampai suatu ketika ada seorang yang mengaku telah melakukan sesuatu ke putrinya setelah 20 tahun lamanya dan keseruan pun terjadi.

Gmna Kelanjutannya??

"Pengakuan dosa yg cukup berani"
Film ini diisi hanya dengan 3 pemain aja sepanjang film, mulai dari Darlene seorang ibu yang kehilangan anaknya, seorang pria yang mengungkapkan fakta yang terjadi soal anaknya Darlene dan tetangga Darlene, jadi bisa dibilang film ini tipikal film yang fokus ke 1 tempa dan 1 konflik aja, selebihnya hanya permainan dialog, script dan akting pemain, dan sh*t happen yang terjadi.

Namun sayangnya yang bagus di sini hanyalah akting para pemerannya aja, jadi akting Darlene seorang ibu yang kehilangan anaknya bener2 dapet dan berasa bgt di sini, duka dia bener2 tersampaikan, shock yang dialami setelah kepergia 20 tahun anak perempuannya bener2 berhasil ia mainkan dengan baik di sini, namun sayangnya dialog di sini tidak mampu membarengi akting pemeran Darlene.

Jadi dialognya isinya hanya pengakuan dosa, Darlene di sini hanya bereaksi dari apa yang si pelaku ceritakan dan certainya bener2 lurus, alias engga ada sesuatu yang bikin emosi, jadi satu2nya feel yang gua dapet di sini cuma dari akting pemeran Darlene aja. Dan karna film ini hanya menggunakan 1 latar, otomatis kita butuh sesuatu yang namanya Sh*t happen, dimana ada sesuatu yang tidak diduga terjadi selama percakapan itu, dan ternyata engga ada apapun.

Jadi intinya film ini hanya membuka luka lama seorang wanita yang sudah kehilangan anaknya selama 20 tahun, jadi engga ada hal apapun selain rasa kehilangan tersebut, jadi konsep thrillingnya bener2 ga ada, yang gua liat hanya drama aja. Padahal gua ngarepin sesuatu yang lebih, kaya penyiksaan atau semacamnya sih, tapi yang dihadirkan di sini malah emosinya, padahal poster filmnya cukup menjual, gua ngeliat posternya langsung kebayang thriller yang seru2 gtu, tapi ternyata tidak berasa thrillernya.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer