Sinopsis & Review Series Wednesday (2022)



Judul: Wednesday (2022)

Genre: Mistery, Horror

Rate imdb: 8,1/10
Rate Ane: 4,5/5

Jumlah: 9 eps
Durasi: 48 menit/eps
Created:
~ Alfred Gough
~ Miles Millar

Pemeran:
~ Jenna Ortega (Wednesday)
~ Hunter Doohan (Taylor)
~ Percy Hynes White (Xavier)

Sinopsis:
Tentang Wednesday Addams seorang putri yang harus dimasukan ke sekolah khusus bernama Nevermore Academy. Disana berisikan orang2 yang sama dengan Wednesday, di sana ada manusia serigala, vampire, siren, medusa dan masih banyak hal lainnya. Awalnya Wednesday tidak betah di sekolah barunya, sampai akhirnya Wednesday terlibat dengan kasus pembunuhan dan Wednesday pensaran dengan dalang dari kejadian tersebut dan misteri pun dimulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Nostalgia Harry Potter"
Gua sudah menonton semua film Adams Family dan Wednesday adalah ana dari keluarga Addams. Namun untuk menikmati series ini kalian ga harus nonton, bahkan tidak harus tau apa itu Addams family, karna cerita yang disuguhkan di sini tidak ada kaitannya tentang film2 tersebut, yg sama antara film dan series ini cuma 1, yaitu sifat gothic keluarganya yang nyetrik abis dan series ini bisa dibilang spin off, karna hanya menceritan kehidupan Wednesday di sekolah Nevermore.

Series ini sendiri disutradarai dan diproduseri oleh Tim Burton si sutradara yg paling gothic diantara sutradara lainnya, jadi gua rasa series ini sudah berada ditangan yang tepat, karna kalo kita liat track record Tim Burton film2nya kebanyakan gothic. Dan gua tidak berkespetasi apapun terhadap series ini, namun setelah gua tonton gua suka bgt dan series ini mengingatkan gua dengan film Harry Potter pertama, di mana Harry baru saja memasuki sekolah sihirnya.

Mulai dari circle2 antar ras seperti ras vampire, Siren lain2nya, lomba sekolah, hingga misteri yang ada disekolah, hal2 ini bener2 ngebuat gua nostalgia dengan film harry potter apalagi tone warnya di sini sama2 Dark. Jadi dari segi konsep Wednesday ini berhasil bgt ngebuat gua betah nonton sekali duduk, karna ceritanya yang seru serta misterinya yang menarik.

Komedi series ini juga ga kalah lucu dan konyol, jadi perpaduan antara dark, misteri dan lucu di sini tuh ngeblend bgt, jadi ada aja moment2 lagi serius tbtb jadi lucu. Bahkan hadirnya karakter Enid di sini juga udah cukup jadi komedi, karna Enid ini orangnya sangat colorful, ceria dan good vibes dan dia harus 1 kamar dengan Wednesday yang cuma suka warna hitam putih, bad vibes dan toxic. Jadi 2 sifat antar belakang ini aja udah jadi komedi yang lucu bgt.

Dan soal misterinya, misteri di sini cukup banyak dan bercabang, gua sendiri sebagai penonton menerka2 siapa dalang dari semuanya dan apa motifnya, karna kalo cuma nebak siapa dalangnya tanpa tau motifnya itu tidak seru dan misterinya menurut gua cukup menghibur, walaupun harus membawa masalalu serta membuat Wednesday menjadi pusat utama di sini dan ternyata kalo ini semua tentang dia.

Ya intinya series Wednesday ini nostalgia, seru, petualangan Wednesday di sekolahnya seru bgt, karkaternya unik2, komedinya lucu, serta misterinya yang berhasil ngebuat kita menebak2 siapa dalangnya semacam film bertemakan Whodunnit, jadi gua suka dengan series ini, ini bukan series serius yang harus ngebuat penontonya mikir dan nyimak keras gtu, rekomended. Kalo kalian suka ini, kalian bakal suka film2 Addams Family lainnya yg rilis tahun 90an, karna di salah satu scene ada di mana Wednesday harus ikut camping bersama manusia2 biasa, itu gokil juga.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer