Sinopsis & Review Series Serigala Terakhir season 1 (2020)



Judul: Serigala Terakhir season 1 (2020)

Genre: Action, Crime

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 2/5

Jumlah: 6 eps
Durasi: 40 menit/eps
Produksi:
~ Vidio
Created:
~ Tommy Dewo

Pemeran:
~ Abimana Aryasatya (Alex)
~ Ganindra Bimo (Reno)
~ Hannah Al Rashid (Aryati)

Sinopsis:
Kelanjutan dari filmnya.
Tentang Alex yang baru keluar dari penjara setelah 10 tahun mendekam di sana. Namun semenjak Alex keluar, banyak hal yang berubah termasuk sifat dan sikap Alex. Kini Alex hanya ingin bertaubat dan tidak ingin berurusan dengan geng Naga Hitam, namun banyak hal yang menuntut Alex harus kembali ke sana.

Gmna kelanjutannya ??

"Kebanyakan perang damai"
Film Serigala terakhir adalah film action lokal pertama yang gua tonton saat gua masih SD. Bahkan gua nonton film ini sampe puluhan kali karna gua suka bgt pada saat itu, menurut gua film Serigala Terakhir tuh film yang unik, karna di saat film2 lain fokus dengan romance atau horror, Upi dengan beraninya membawa film gokil ini ke layar lebar, jadi banyak bgt memori terhadap film ini di kepala gua, bahkan dulu pas masih SD, gua selalu menyarankan temen2 gua untuk nonton ini wkwk.

Karna menurut gua film bagus, ga cuma persahabatan, tapi intens juga thriller dan mafianya. Oiya gua ga lahir di Era Barry Prima atau Jaka Sembung, jadinya film Action lokal pertama yang gua tonton ya ini. Nah pas gua tau film ini dibuat seriesnya gua agak pensaran, karna dari segi budget film Serigala terakhir keliatan bgt Budgetnya mewah dan setelah gua nonton series ini, gua akuin ceritanya lumayan, tapi banyak bgt hal yang harus dibenahi, karna series ini membawa kisah film atau pendahulunya.

Ceritanya sendiri ngambil POV dari karakter Alex, karkater yang di filmnya cuma jadi figuran dengan dialog yang sangat sedikit dan di series ini dia jadi pemeran utama. Bahkan pas ngeliat series ini gua baru sadar kalo Abimana main di film Serigala Terakhir, karna selain jadi figuran dan dialognya sedikit, Abimana di film Serigala terakhir gondrong juga, jadi agak ngenalin dan namanya juga belum sebesar skrng.

Ga cuma Abimana, jadi banyak perubahan generasi karna timelinenya 10 tahun setelah kejadian filmnya, pemimpin Naga Hitam sudah diganti dengan anaknya yang diperankan dengan Rivaldo dan adenya Ale sudah dewasa di sini. Untuk pengenalan karkater dan situasi series ini udah cukup bagus, karna semuanya berhasil diperkenalkan di awal film, tapi sayangnya banyak bgt kekurangan di ceritanya dan gua akan membahas beberapa.

Pertama yang paling berasa kekurangannya adalah karkater Fatir, karkater Fatir di film itu sadis bgt, dia ga nangung2 sama korbannya dan dia bakal ngelakuin apapun demi rencana dia berhasil. Tapi di series ini, entah kenapa dia di buat lemah bgt, bahkan di sini dia belum bertindak tapi udah mati, jadi kematian fatir sesuatu yang fatal menurut gua, alesan realistis sih kalo menurut gua budgetnya ga sesuai sama pemeran Fatir, jadi sengaja di matiin di eps awal, bahkan wajah fatir engga ada di opening title.

Kedua budget, budget film ini kerasa bgt kurangnya, keliatan dari latar lokasinya yang disitu2 aja. Dan kakrater Silas yang diperankan oleh Tio Pakusadewo nasibnya juga seperti karkater Fathir, dia cuma muncul di awal film, setelah itu dia tidak di shot lagi, sekalinya ada karkaternya membelakangi kamera, jadi gua rasa nge hire Tio budgetnya ga cukup, jadinya cuma sampe di eps2 awal aja, padhaal kakrater dia cukup penting.

Ketiga adalah thrillernya, di film thrillernya tuh intens bgt, adegan 2 orang dipukul pake palu di film itu serem bgt dan mimpi buruk buat gua yg pada saat itu masih SD, kaya ngasih trauma lah. Padahal korban yang dipukul pake palunya engga diliatin tapi berhasil ngasih dampak itu, jadi thriller di sini kurang intens.

Dan yang terakhir adalah ceritanya yang menurut gua mengambang, jadi ceritanya aneh bgt, setiap eps isinya cuma ngajakin Alex balik ke geng, sekali masih oke, tapi kalo berkali2 bosen juga. Udah gtu aneh bgt, contoh hari ini Alex mau dibunuh sama si A, besok si A sama Alex udah damai lagi, kaya kemaren engga kejadian apa2, banyak bgt plot nanti perang nanti damai gini. Jadi hari ini perang, besok malah kerja sama, ini aneh buat gua.

Dan konsep ninja2an atau kakrater misterius di sini juga useless bgt, asli dari pertama kali dia muncul, gua lngsung tau kalo itu Rizky Nazar, jadi buat apa ditutupin hal yang penonton tau, kan niat awalnya biar penonton kepo, ini mah langsung ketauan. Terus ada juga adegan gokil saat Alex mau nyebur kapak merah sendirian, jadi Alex diasih banyak senjata dan dia memilih pisau, dan setelah dia memulai aksinya, gua kira dia bakal lihat pake piso, eh ini mah langsung cabut, langsung mengurungkan niatnya wkwk. Ya intinya series ini kurang berhasil untuk membawa cerita filmnya bahkan jauh dari kata setara, karna filmnya itu menurut gua bagus, jadi beban yang dipikul series ini lumayan berat, oh iya 1 lagi, kata2 kasar di sini kurang bgt, di filmnya frontal abis.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer