Sinopsis & Review Series Ms. Marvel (2022)



Judul: Ms. Marvel (2022)

Genre: Action, Fantasy

Rate imdb: 6,2/10
Rate Ane: 3/5

Jumlah: 6 eps
Durasi: 40 menit/eps
Produksi:
~ Marvel
Created:
~ Bisha K. Ali

Pemeran:
~ Iman Vellani (Kamala Khan)
~ Matt Lintz (Bruno)
~ Zenobia Shroff (Muneeba)

Sinopsis:
Tentang Kamala seorang perempuan berdarah Pakistan yang tinggal di Amerika. Kamala sangat senang dengan Avengers khususnya Captain Marvel, sampai suatu ketika ia memakai gelang peninggalan uyutnya untuk cosplay menjadi captain marvel di acara Avengercon dan di sana dia menyadari kalo ada yang tidak beres dengan gelang yang ia pakai dan setelah itu Kamala viral dan ia menjadi sasaran oleh sekelompok orang.

Gmna kelanjutannya ??

"Gelang ajaib"
Superhero muslim pertama di MCU yang mengangkat isu soal muslim sekaligus budaya Pakistan. Series ini cukup bagus dalam menggambarkan soal Islam dan Pakistan dalam 6 eps, banyak bgt isu yang diangkat dan tidak sedikit yang dijadikan jokes. Jadi menurut gua series ini cukup berhasil dalam mengangkat tema muslim ke dalam ceritanya, bahkan sekilas gua ngerasa latar lokasi mereka bukan di Amerika, karna lingkungan mereka isinya cuma orang2 Pakistan atau muslim aja.

Untuk superheronya sendiri kita disuguhkan sesuatu yang sangat teenage, mulai dari pendekatan antara karkater ke penonton hingga editing series ini yang penuh dengan imajinasi. Jujur gua suka sama editing sekaligus cara pendekatannya, gua suka bagaimana Kamala berproses dalam menjadi superhero, dalam mengendalikan kemampuannya dan berlajar mana yang baik dan buruk, karna di 6 eps ini kita bener2 disuguhkan pencarian jati diri dari seorang anak perempuan.

Dan masalah yang ia hadapi pertama kali bukanlah musuh atau penjahat melainkan meyakinkan orangtua kalo Kamala bisa dalam mengatasi setiam permasalahannya, jadi konflik antara anak dan ibu sangat kental di sini dan gua rasa ini sangat relate ya, apalagi kalo si Ibu tau lingkungan anak2 Amerika pada umumnya seperti apa, jadinya untuk konflik ibu dan anak ini juga sangat bagus sekaligus menjadikan devlopment karkater Kamala semakin kuat.

Di sisi lain gua ga suka dengan 1 hal, yaitu sifat ibunya yang berubah drastis. Jadi di eps awal kita disuguhkan ibunya sangat menentang kamala, dan di 2 eps akhir entah kenapa ibunya jadi support system kamala dan ini aneh. Mksd gua ibunya ga dapet hidayah apapun, ko tbtb jadi support system.

Lalu akting, gua gada masalah sama akting di sini dan ini juga debut Iman Vellani, yang gua permasalahin adalah actionkoreografinya yang bener2 kentang, bahkan setiapa degan action gua cuma ngeliat orang kedorong2 doang, contohnya seperti tbtb mental kebelakang, sisahnya engga ada fight yang bener2 fight. Mungkin memang fokusnya memperkenalkan Kamala itu siapa dan agama yang dia anut itu apa, kali ya. Jadinya selain 2 hal itu sangat tidak di tonjolkan di sini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer