Sinopsis & Review Series The Midnight Club (2022)



Judul: The Midnight Club (2022)

Genre: Mistery, Horror

Rate imdb: 6,5/10
Rate Ane: 2,5/5

Jumlah: 10 eps
Durasi: 50 menit/eps
Produksi:
~ Netflix
Created:
~ Mike Flanagan
~ Leah Fong

Pemeran:
~ Iman Benson (Ilonka)
~ Igby Rigney (Kevin)
~ Sadoc Vazkez (The Angel)

Sinopsis:
Tentang Ilonka seorang perempuan yang memiliki banyak impian dalam hidupnya. Namun semua itu tertunda saat ia tau kalo dirinya terkena penyakit kanker. Awalnya Ilonka ingin menyerah, namun ia selalu bermimpi akan sebuah tempat dan tempat itu adalah tempat yang menampung orang2 yang memiliki penyakit yang serupa dengan dirinya dan di sana Ilonka memulai kehidupan barunya sekaligus mencari tau maksd dari mimpi yang selalu datang dalam tidurnya.

Gmna kelanjutannya ??

"Diantara sedih dan takut"
Gua suka bgt sama series Midnight Mass yang dibuat oleh Mike Flanagan tahun lalu. Karna series itu berhasil buat gua takut dan kesel di waktu yang bersamaan. Dan karna gua suka series itu, gua cukup excited dengan series terbaru yang ia garap ini, ditambah lagi Midnight Club ini nuansanya mengingatkan gua dengan film slasher di mana sekumpulan anak2 muda akan mati satu persatu, namun ternyata seriesnya tidak seperti ekspetasi gua.

Gua suka konsep yang disuguhkan di sini, dimana kita diperlihatkan sekumpulan anak2 yang sedang sekarat di satu asrama yang sama sambil berbagi cerita. Tapi cerita yang mereka bagikan bukanlah cerita kehidupan mereka, karna cerita yang mereka bawakan di setiap epsnya adalah cerita horror yang mereka buat. Dan ini menarik bgt. Awalnya gua cukup menikmati cara film ini menjadi bercabang mulai dari kehidupan Ilonka dengan anak2 sekarat lainnya dan cerita yang Ilonkan dan anak2 ini bawakan.

Namun lama kelamaan gua jadi tidak fokus karna setiap epsnya selalu terbagi. Contohnya ada moment sedih yang Ilonka hadapi dikehidupan aslinya dan disaat itu gua seharusnya sedih dan feel sama adegannya, namun karna dibagi dengan cerita horror yang dibawakan, gua jadinya kurang dapet feel sedihnya, dan ini juga berlaku sebaliknya. Jadi gua juga tidak bisa menikmati horrornya karna terbagi dengan kesedihan mereka.

Bayangin aja 8 orang anak muda yang disatukan karna penyakit yang mereka derita dan mereka mencoba bersikap semuanya baik2 saja dengan cara membuat cerita2 horror yang nantinya dibagikan ke satu sama lain, ini sedih bgt. Apalagi ada cerita2 sampingan yang bikin pilu speerti ada orangtua yang malu dengan anaknya, ada salah satu pacar dari mereka yang menuntut ini itu, padahal pacarnya lagi sakit parah, jadi banyak bgt moment sedih sepanjang eps.

Untuk devlopment karkaternya sendiri gua suka bgt khususnya untuk karkater Anya. Dari yang awalnya kelihatan jahat, jutek sampai akhirnya sebagai karkater yang paling membekas sepanjang alur cerita. Dan untuk misterinya gua juga rada bingung, jadi di sela2 drama sakit yang mereka derita, Ilonka mencoba memecahkan kasus yang ada di asrama tersbeut dan itu malah ngebuat alurnya makin bercabang lagi, jadi antara drama sakit, misteri dan horrornya engga berhasil menyatu dan gua pikir ini limited series, ternyata ini musim pertama dan akan ada kelanjutannya. Ya intinya gua kurang suka, cerita yang dibawakan anak2 di sini juga cukup beragam genrenya mulai dari pure horror, thriller sampai scifi.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer