Sinopsis & Review Series Alice in Borderland Season 2 (2022)



Judul: Alice in Borderland Season 2 (2022)

Genre: Thriller, Adventure, Action

Rate imdb: 7,7/10
Rate Ane: 5/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 50 menit/eps
Sutradara:
~ Shinsuke Sato
Penulis:
~ Shinsuke Sato
~ Haro Aso
~ Yasuko Kuramitsu
~ Yoshiki Watabe

Pemeran:
~ Kento Yamazaki (Arisu)
~ Tao Tsuchiya (USagi)
~ NijirĂ´ Murakami (Chisiya)

Sinopsis:
Kelanjutan dari musim sebelumnya.
Tentang Arisu yang harus menyelesaikan permainan game wajah dengan total 12 permainan, namun ditengan petualangan mereka berpisah2, kini mereka harus menyelesaikan permainan untuk bisa menemukan jawaban atas kejadian yang mereka alami dan permainan hidup dan mati pun di mulai.

Gmna kelanjutannya ??

"Arti kehidupan itu apa?"
Series Alice in Borderland musim ke 2 sudah rilis, film ini menjadi akhir dari petualangan Arisu dan kawan2nya, karna ending dari Series ini udah beneran clear, review ini mungkin akan mengandung spoiler, jadi spoiler alert, karna banyak bgt hal yang mau gua bahas dari series ini. Series ini harusnya rilis 2021, namun karna pandemi syutingnya ketunda dan bisa rilis tahun ini, namun dengan cerita yang matang, gua bener2 berhasil dibuat puas dengan musim ke 2 ini.

Ceritanya sendiri masih melanjutkan cerita dari film pertamanya, di mana mereka dituntut untuk main game kematian, karna mereka tidak punya pilihan dan kali ini cukup menarik, karna pilihan mereka (orang2 disini) hanya ada 2, mengikuti game atau mati dibunuh oleh king of spade, jadi selama mereka tidak ikutan game, otomatis mereka memasuki permaian king of spade dan permaian king of spade adalah membunuh, jadi king of spade turun ke jalan dan membantai siapapun yang dia temukan, mau dilawan juga sulit karna king of spade adalah mantan tentara dengan persenjataan yang lengkap.

Jadi dari awal series ini udah seru karna langsung masuk ke dalam actionya, awalnya gua pesimis kalo nantinya akan ada musim ke 3, secara di sini ada 12 permaian dengan total 8 eps, bahkan permainan pertama yang di mainkan oleh Arisu memakan 3 eps lamanya, namun setelah gua tau mereka berpencar, gua jadi agak lega, karna gua bener2 pensaran sama endingnya.

Dan permainan game wajah ini bisa dibilang menarik2 dan jauh lebih menantang, namun ada juga yang keliatan sederhana, bahkan sulitan game angka. Contohnya seperti permaian bermain mahyong, itu konsepnya cuma main mahyong doang apa gmna wkwk, terlihat simple bgt.

Sekedar info, buat yang ga tau apa perbedaan permaianan kartu wajah dengan kartu angka adalah, kalo kartu angka mereka main ya main aja, kalo kartu wajah ada orang atau yang bisa disebut sebagai warga yang ikut bermain. Contoh Arisu main game K keriting, jadi ada orang perwakilan K keriting yang siap melawan Arisu, ibaratnya game masternya ikut main dengan mempertaruhkan nyawa juga. Ini menarik sih.

Selanjutnya musim ke 2 ini terlalu sering membicarakan soal kehidupan, arti soal hidup, menjelani hidup, hingga tujuan hidup. Jadi ini personal bgt untuk orang2 yang bingung soal kehidupan dan sebegitu seringnya musim ke 2 ini membicarakan soal hidup, engga heran sih, secara yang mereka mainkan adalah game of death, jadi wajar jika hidup jadi tiang utama topik di musim ke 2 ini.

Dan di film ke 2 ini kita disuguhkan banyak karkater baru, terutama karakter2 dari pihak lawan. Gua suka kemunculan karkaternya, dan di musim ini juga kita jadi tau background dari masing2 para pemain, jadi jangan heran jika musim ke 2 ini akan banyak flashback karkaternya, tujuannya simple, untuk memaknai arti kehidupan, lagi2 bicara soal kehidupan.

Musim ke 2 ini dari segi production value gua rasa jauh lebih megah, karna visual effect yang digunakan di sini jauh lebih sering dan jauh lebih rapih dari musim sebelumnya, bahkan perbedaan production value ini bisa dilihat dari awal cerita, jadi di awal orang2 pada mati kena sniper, dan mereka matinya sadis2 bgt dan tentunya kesadisan itu menggunakan visual effect, kalo sebelumnya kan kebanayakan matinya sama laser aja, ini mah engga, matinya beragam dan penggambarannya juga cukup gore.

Dan endingnya, gua suka bgt sama ending series ini, jadi gua berasa di kasih 4 opsi soal ending seriesnya oleh Mira atau Queen of Heart, ending di sini tuh jawab dari semuanya, seperti kenapa ada game seperti ini? Mereka kenapa bisa terjebak? Di mana tempat tinggal mereka? Nah semua di jawab oleh Mira dengan 4 jawaban.

Jawaban Pertama adalah mereka berada di masa depan, di mana mereka memainkan game ini karna dimasa depan manusia2 akan abadi. Tentunya gua bakal kecewa bgt kalo endingnya seperti ini dan ternyata salah.

Jawaban ke 2 adalah mereka sebenarnya dijebak sama orang2 kaya atau orang2 elite dan mereka ditonton oleh khalayak ramai, ini jawaban paling logis menurut gua dan gua setuju jika akhirnya seperti ini, walaupun ini klise, namun ternyata salah juga.

Jawaban ke 3 adalah Alice sebenarnya trauma, jadi saat di zebra cross awal film saat ada Chota dan Karube, sebenrnya Chota sama Karube tewas tertabrak mobil dan Alice mnjadi gila karna hal itu dan menciptakan dunianya sendiri, ini make sense, namun gua ga suka ending ke 3 ini dan lagi2 ternyata salah.

Jawaban ke 4 sekaligus jawaban sesungguhnya adalah, kalian nonton aja sendiri, karna menurut gua endingnya cukup diluar nalar tapi bagus, bahkan gua menerima ending yang seperti itu, karna semua adalah kuasa alam, jadi ini sangat rekomended.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer