Sinopsis & Review Film Somebody (2022)



Judul: Somebody (2022)

Genre: Thriller

Rate imdb: 6,0/10
Rate Ane: 2,5/5

Jumlah: 8 eps
Durasi: 40 menit/eps
Produksi:
~ Netflix
Created:
~ Ji-woo Jung

Pemeran:
~ Kim Young-kwang (Yun oh Sung)
~ Kang Hae-Lim (Kim Sum)
~ Su-yeon Kim (Gi eun Yeong)

Sinopsis:
Tentang Kim Sum seorang anak yang pintar programing bertemu dengan Samantha. Samantha ini adalah seorang pembisnis dan ia menjadikan penemuan Kim Sum menjadi sebuah aplikasi yang bernama Somebody. Aplikasi Somebody adalah aplikasi dating app yang cukup populer, namun semua itu berubah saat ada seorang psikopat yang menjebak wanita melalui aplikasi tersebut.

Gmna kelanjutannya ??

"Problematik ketemu problematik"
Gua dapet rekomendasi series ini dari base twitter yang bilang isinya eksplisit karna mengandung banyak hal2 sesnitif seperti adegan plus2, hingga adegan pembunuhannya yang frontal, namun setelah gua tonton, gua agak bingung, mksd gua adegan gore dan adegan esek2 di sini masih batas wajar, ya emg adegan tlanjangnya sampe bagian bawah2, tapi selain itu masih biasa aja seperti series pada umumnya.

Dan untuk ceritanya juga menarik karna kita disuguhkan 3 kakrater atau 3 bestie yang memiliki pekerjaan masing2. Mulai dari pemeran utamanya yang memiliki pekerjaan sebagai programing yang membuat aplikasi somebody, ada yang menjadi polisi dan yang terkahir ada dukun. Jadi 3 profesi ini akan kita lihat terus beriringan dengan misteri yang nantinya akan terungkap.

Di awal film gua cukup dapet insgiht soal sistem perjdian di Korea Selatan khususnya Pachinko, jadi itu legal asal kesempatan menang sama kalahnya bener2 mengikuti SOP yang ada. Ini informasi yang baru buat gua, gua kira ginian memang legal dan di atur bandar wkwk, ternyata yang atur regulasi pemerintah.

Lanjut cerita, dari awal si psikopat ini membunuh, gua rada suka karna pengenalan dia dengan badan yang besar dengan korban yang selalu perempuan, jadinya mudah buat dia menghabisi nyawa korban2nya. Tapi yang gua ga habis pikir, series ini menampilkan musuh di sini udah kaya supervillain, kenapa gua bilang gtu? Karna ada moment di mana dia mencelakai orang dengan cara menyeret orang tersebut dari tangga sambil berlaring kenceng bgt dengan menggunakan CGI, jadinya keliatan engga seperti manusia normal dan itu menjadi minus buat gua. Mksd gua udahlah yang normal2 aja ngebunuhnya.

Dan moment yang gua ga habis pikir adalah saat si polisi di sini hampir 2x jadi korban pembunuhan dari si psikopat ini. Jadi gua akan spoiler. Jadi dia udah selamat 2x, dan dia adalah polisi, dia juga udah mengetahui wajah pelaku, tapi entah kenapa si wanita ini malah ingin menyelesaikannya semua sendiri, mksd gua kenapaa? Dia punya banyak akses dan privilage, tapi dia lebih memilih tidak melapor ini aneh buat gua.

Ga hanya itu aja sih, banyak juga korban yang selamat tapi engga ada laporan soal itu, padahal psikopat di sini engga pakai penutup wajah atau semacamnya, jadi yang gua liat cuma plot armor untuk karkater penjahat di sini di sepanjang eps. Soalnya banyak bgt celah untuk diringkus. Ya intinya ini memang agak ekspilisit untuk sebagian orang khususnya adegan esek2nya, tapi untuk gore atau pembunuhan di sini semua amsih batas wajar sih.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer