Sinopsis & Review Film 4 Kings (2021)



Judul: 4 Kings (2021)

Genre: Crime, Action

Rate imdb: 6,3/10
Rate Ane: 3/5

Sutradara & Penulis:
~ Putthipong Naktong

Durasi: 2h 19m
Pemeran:
~ Arak Amornsupasiri (Da)
~ Sirat Intarachote (Aek)
~ Nat Kitcharit (Oh)
 
Sinopsis:
Tentang 4 sekolah kejuruan yang selalu tawuran satu sama lain, mereka tidak pernah akur dan mereka tidak memandang tempat, kalo mereka berpapasan, mereka pasti ribut di saat itu juga. Namun perlahan sifat mereka berubah, karna mereka harus merasakan pahitnya hidup dengan segala permasalahan mereka masing2.

Gmna Kelanjutannya??

"Udah paling bener pas SMK ngewibu"
Film ini mencertiakan soal tawuran di Thailand, tepatnya pada tahun 90an, di mana anak2 sekolah kejuruan atau SMK/STM selalu tawuran dan ada 4 SMK yang selalu tawuran, bahkan sampai sangat terkenal yaitu sekolah IN, Chol, BU dan Kanok. Jadi bisa dibilang kalo film ini adalah film aksi tawuran ala2 Crows Zero namun dikemas dengan bgtu dekat dengan masyarakat dan realistis, alhasil film ini berhasil dalam menyuguhkan dramanya.

Jadi film ini hampir full tawuran, cuma sangat di sayangkan persoalan nama sekolah mereka tidak dijelaskan dengan cukup baik, bahkan yang menonjol di sini cuma sekolah IN dan Chol aja, BU menonjol namun tidak semenonjol 2 sekolah itu dan untuk Kanok tidak dijelaskan sama sekali, Jadi Kanok ada tapi engga berasa keberadaanya, karna engga dapet spotlight, ini penting bgt menurut gua untuk dibahas, karna judul filmnya 4 Kings, yang di mana seharusnya ke 4 dari sekolah ini mendapatkan porsi yang pas.

Alih2 memperkenalkan sekolah, film ini malah memperkenalkan gembelan dari luar sekolah, jadi buat yang ga paham, dalam istilah tawuran itu ada yang namanya gembelan, dia bukan dari sekolah manapun, cuma dia seneng aja berpihak ke salah satu mereka dan ikut tawuran, nah di sini ada, cuma dia ga mihak sama siap2, dia cuma muncul dan membuat keributan, jadi bukannya memperkenalkan 4 sekolah ini, malah ada segerombolan orang yang spotlightnya banyak sebagai villain.

Namun yang disuguhkan di sini bukan cuma tawuran aja, karna di sini dramanya padet bgt, mulai dari anak broken home yang dimana dia tidak disukai dengan ayah tirinya, ada yang pacarnya hamil diluar nikah dan masih banyak lagi, namun sayangnya drama2 di sini cuma sebagai drama aja, alias tidak membekas dan tidak memberikan dampak apapun, bahkan diakhir persoalan tentang Drama ini engga dibahas lagi, jadi sangat disayangkan.

Cuma pertarunagn antar Sekolah di sini bener2 sesuatu yang ngebuat gua keseruan sih, karna gua pernah ngalamin kejadian tawuran seperti ini, ya walaupun gua ga ikutan, cuma sekolah gua terkenal dengan tawurannya, jadi entah kenapa relate aja gtu. Tapi terlepas dariitu semua, drama persahabatan di sini jauh lebih mengena dari apapun sih. Ya intinya ini seru, cuma banyak bgt scene yang lompat, sehingga keseruannya jadi berkurang, salah satu contohnya saat Lupin mau dibacok di jembatan, tbtb di skip dan scene selanjutnya Lupin ga kenapa2, kaya aneh bgt. Tapi terlepas dari itu ini seru.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer