Sinopsis & Review Anime Tomodachi Game (2022)



Judul: Tomodachi Game (2022)

Genre: Thriller, Psychology

Rate MAL: 7,71/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Hirofumi Ogura
Penulis:
~ Kenta Ihara

Episode: 12 eps
Studio:
~ Okuruto Noboru
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Kobayashi Chiaki (Katagiri Yuuichi)
~ Miyamoto Yume (Sawaragi Shiho)
~ Hamano Daiki (Mikasa Tenji)

Sinopsis:
Tentang Yuuichi seorang anak SMA yang memiliki 4 bestie, 2 bestienya adalah ketua dan wakil ketua kelas yang bertanggung jawab atas hilangnya uang tour mereka. Tidak hanya itu, karna kehilangan 2jt tersebut, Yuuichi terjebak dalam sebuah game yang bernama Tomodachi Game, di mana di game tersebut Yuuichi hanya punya 2 pilihan, memilih uang atau pertemanan dan pertemanan mereka diuji.

Gmna kelanjutannya??

"Ada penghianat dibalik penghianat"
Salah satu anime yang sangat gua nantikan kehadirannya, karna ceritanya bertemakan game survival dan gua suka bgt dengan tema tersebut. Cuma sebelum menonton film ini, gua udah bener2 menurunkan ekspetasi gua, karna konsep game survival seperti ini sudah banyak bgt, terutama untuk negara Jepang. Karna untuk konsep serupa kita bisa temui di Manga, Anime, Series atau film di Jepang, jadi supaya tidak kecewa gua mencoba untuk menurunkan ekspetasi gua dan setelah gua tonton ternyata hasilnya bagus.

Gua akan menceritakan sedikit soal Tomodachi Game, jadi Tomodachi Game adalah game yang berpacu kepada hutang dan uang. Orang2 yang terjebak dalam game ini biasanya sekumpulan sahabat yang memiliki hutang cukup besar dan salah satu dari sahabt tersebut menyeret sahabat yang lainnya untuk bisa masuk ke dalam game ini. Jadi siapapun yang ikut game ini, sudah pasti persahabatan mereka sedang tidak baik2 saja. Untuk itu tomodachi game ada, karna mereka akan menguji orang2 di sini untuk memilih berkorban demi uang atau menolong sahabatnya.

Dan untuk gamenya sendiri dibagi beberapa stage dan kebetulan 12 eps di sini cuma sampe 3 stage saja dan 1 stage tambahan. Dan setiap stage gamenya beda2 dan setiap game di sini bener2 menguji psikologis karkaternya dan ini part yang gua suka, karna setiap stage pemeran utamanya selalu merencanakan sesuatu, rencana yang gua sebagai penonton kurang bisa menebak rencana tersebut dan menariknya lagi bukan cuma jagoannya aja yang merencanakan sesuatu, karna musuh di sini juga harus merencanakan agar rencana busuknya berjalan dengan lancar, jadi sepanjang game kita disuguhkan adu mekanik soal pemikiran.

Dan 12 eps menurut gua kurang bgt, karna devlopment karkater, terutama background karkaternya masih kurang, banyak hal yang tidak jelas, banyak motif yang tidak terjawab, bahkan pemeran utamanya sendiri backgroundnya masih minim dengan penjelasan. dan gua harap anime ini dapat season ke 2nya dan seterusnya, karna gua masih pensaran dengan apa yang akan terjadi selanjutnya, karna makin ke sana gamenya semakin ekstrem. Yang awalnya gamenya cuma disuruh nebak benar atau salah, sampe copot2an kuku, tusuk2an tangan dll.

Dan eps 12 di sini alurnya beda sendiri, jadi eps 1 smpai 11 itu alurnya lambat, feelnya dapet dan serunya juga berasa, nah eps 12 itu terjadi stage tambahan dan 1 eps hanya bisa menampung kurang lebih 20 menit, jadi di eps 12 alurnya bener2 cepet bgt, bahkan karkater yang baru masuk aja tidak pake pengenalan itu siapa, tbtb langsung masuk ketengah2 stage tomodachi game. Bahkan adegan kekerasan yang harusnya bikin ngilu jadi keliatan biasa aja karna alur yang sangat cepat di eps 12, jadi eps 12 menurut gua sebuah kesalahan sih. Harusnya ditambahin jadi 13 eps atau lanjut di season 2.

Dan ada 1 hal yang menarik dan gua notice di sini, yaitu refrensi anime kuroko yang terjadi pada stage ke 3. Kalo kalian tau anime kuroko no basket, kalian pasti tau kominasi kekuatan antara Kagami bertubuh besar dengan kuroko bertubuh kecil sebagai bayangannya dan di stage ke 3 ada karkater yang sama persis seperti itu, dan refrensinya bener2 masuk. Ya intinya ini bagus, apalagi kalo kalian suka survival game gtu.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer