Sinopsis & Review Anime Jujutsu Kaisen 0 (2021)



Judul: Jujutsu Kaisen 0 (2021)

Genre: Action, Fantasy

Rate MAL: 8,49/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Sunghoo Park
Penulis:
~ Hiroshi Seko

Episode: 1 eps
Studio:
~ Mappa
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Megumi Ogata (Yuta)
~ Kana Hanazawa (Rika Orimoto)
~ Mikako Komatsu (Maki Zen'in)

Sinopsis:
Tentang Yuta seorang murid SMA yang memiliki sebuah kutukan yang mengerikan. Yuta tidak mampu mengontrol kutukannya dan itu membuatnya masuk ke SMA jujutsu, di sana ia dibimbing agar bisa mengendalikan kutukannya, namun keadaan berubah saat seseorang ingin mengambil dan mengendalikan kekuatan Yuta.

Gmna kelanjutannya??

*Banyak Spoiler

"With great power comes great responsibility"
Ini adalah prekuel dari series Jujutsu Kaisen, jadi ceritanya masih nyambung, cuma ini prekuelnya alias movie ini dulu baru anime serialnya. Jadi buat kalian yang gatau apa2 soal anime series Jujutsu tapi pengen nonton ini karna hype, bisa bgt. Dan pemeran utama di sini juga berbeda dari serialnya, kalo seriesnya pemeran utamanya adalah Yuji Itadori, di sini pemeran utamanya adalah Yuta, yang di mana Yuta adalah kakak kelas Yuji nantinya.

Untuk grafik animenya sendiri gua akuin bagus bgt, karna kan pasarnya beda, kali ini pasarnya mencangkup seluruh dunia dan di tonton di bioskop jadinya banyak bgt hal gokil dari segi visualnya. Dan untuk ceritanya sendiri kita di fokuskan dengan pengenalann karkater Yuta, mungkin yang cuma nonton seriesnya aja tidak tau siapa itu Yuta, namun Yuta sempat di notice di anime seriesnya jika kalian perhatikan. Nah ini mencertiakan masalalu Yuta saat dia pertama kali masuk ke SMA Jujutsu.

Tentunya ini sangat menarik untuk para pembaca manga, kenapa menarik? Karna Yuta memiliki kekuatan yang hampir kuatnya dengan Gojo Satoru. Jadi segala hal soal Yuta dibahas, dari awal dia masuk Jujutsu sampai dia mendapatkan kekuatannya. Jadi evlop karkater Yuta bener2 dapet di sini, dari cowo yang depresi yang setiap saat ingin mati, menjadi seseorang yang tegar dan mampu mengendalikan kekuatannya.

Di movie ini kita juga diperlihatkan seperti teaser untuk musim ke 2 anime Jujutsu seriesnya. Karna nanti di seriesnya akan serupa seperti ini di arc Shibuya, sama persis dan karkater2 yang ada di movie semuanya juga akan hadir di arc Shibuya nanti, jadi Mappa sedikit memperkenalkan kakrater serta seperti apa Shibuya arc nantinya. Semacam teaser tipis2 lah.

Dan musuh utama di movie ini masih sama seperti seriesnya yaitu Geto, cuma buat sebagian mungkin akan bingung setelah menonton movie ini, karna di sini Geto mati. Lalu siapa yang ada di seriesnya, kalo di prekuelnya si Geto udah mati? Jadi yang ada di series itu bukan Geto melainkan Kenjaku, jadi Kenjaku mengambil alih tubuh Geto dan memasukan otaknya ke tubuh Geto, makannya di serial Geto memiliki jaitan di dahinya.

Balik ke reviewnya, action di sini juga bagus bgt, ada beberapa moment yang bener2 bikin gua merinding keseruan. Jadi memang segokil itu actionya dan untuk pengenalan side karkaternya juga udah cukup seperti pengenalan Inumaki dan Maki. Memang pengenalan mereka lebih jelas di series, cuma di movie mereka diperkenalkan lagi dan Maki di sini jauh lebih cakep dari seriesnya, asli.

Intinya gua puas bgt sama movie ini dan movie ini bukanlah cerita Canon melainkan prekuel dari seriesnya, jadi movie ini adalah tontonan wajib buat kalian yang mengikuti serialnya, namun sayangnya kekuatan Gojo di sini tidak dapet porsi yang cukup, tapi dari sini gua jadi semakin yakin kalo Gojo ga cuma jago dalam hal kekuatan aja, tapi juga strategi dan pola pikir. Karna ada moment di mana dia tau Yuta sama Maki dalam bahaya, tapi yang disuruh pulang malah Inumaki dan Panda, yang dimana mereka ber 2 adalah murid baru dan itu adalah strategi yang gila.

Gua jelasin sedikit, di situ Gojo bertaruh kepada Yuta, jadi dia mengirim panda sama Inumaki memang dengan tujuan supaya kena bantai sama Geto dan di saat Yuta tau mereka ber 2 kena bantai, Yuta akan marah dan akan serius dalam melawan Geto, ini gambiling yang diambil oleh Gojo. Jujur awalnya gua kesel, karna dari sekian dukun berbakat, kenapa 2 orang cupu yang di kirim, tapi alesan gojo bener2 jelas dan cerdas, intinya ini bagus.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer