Sinopsis & Review Anime Imawa no Kuni no Arisu (2014-2015)


 Judul: Imawa no Kuni no Arisu (2014-2015)

Genre: Action, Fantasy, Thriller

Rate MAL: 7,30/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Hideki Tachibana
Penulis:
~ Ryōsuke Nakamura

Episode: 3 eps
Studio:
~ Silver Link, Connect
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Hosoya Yoshimasa (Arisu)
~ Sakurai Takahiro (Chisiya)
~ Kotobuki Minako (Usagi

Sinopsis:
Tentang Arisu, Chota dan Karube yang sedang menikmati malam sambil melihat kembang api. Namun tbtb ada kembang api yang ledakannya sangat dahsyat yang membuat mereka ber 3 pingsan. Setelah mereka terbangun, mereka sadar kalo mereka berada di tempat lain dan mereka ber 3 dituntut untuk melakukan sebuah permainan mematikan.

Gmna kelanjutannya??

"Sayang hanya OVA"
Anime ini rilis jauh sebelum seriesnya rilis di netflix dan anime ini hanya berbentuk ova dengan jumlah 3 eps. Gua rasa ova ini bertujuan untuk membantu meningkatkan penjualan manganya di Jepang sana, karna cerita lagi seru2nya tbtb dipaksa tamat dan tidak ada lanjutannya lagi, jadi kalo mau tau kelanjutannya mau ga mau harus baca dan membeli komiknya.

Karna gua udah nonton seriesnya, gua akan coba membandingkan perbedaan yang keliahatan jelas antara series dan animenya ini, banyak bgt perbedaanya, bahkan ada perbedaan soal konsep gamenya juga. Perbedaan yang pertama adalah cara mereka masuk ke dunia Borderland. Kalo di Series mereka lari ke kamar mandi dan tbtb semua orang menghilang. Kalo di sini semua berawal dari ledakan kembang api.

Perbedaan ke 2 ada di permainan pertamanya. Kalo di series permainan pertamanya adalah memilih pintu hidup/mati. Nah kalo di sini permainan utamanya adalah mengambil undian dari sebuah kuil, gua paham bgt kenapa game pertama ini diubah di seriesnya. Karna memilih undian di kuil itu "Jepang" bgt, sedangkan filmnya itu dikhususkan untuk World Wide kan, jadi konsep permainan utamanya diubah dan menurut gua permainan pertama ini jauh lebih sadis di versi animenya. Bayangin aja ditembak ratusan ribu busur panah berapi.

Dan perbedaan ke 3 adalah konsep permainan love, sebetulnya banyak perbedaan lainnya, cuma gua ambil contoh 3 aja, karna ini perbedaan yang paling menonjol. Jadi konsep gamenya beberapa masih sama persis seperti Kartu Sekop yang berarti soal kekuatan, kartu keriting soal kerja sama, kartu wajik soal kecerdasan, nah kartu hati ini yang berbeda. Di series, tepatnya di eps akhir Arisu bilang kalo love ini memainkan perasaan dan pikiran para pemainnya dan sebetulnya tidak harus ada yang mati dalam permainan love, karna ada banyak cara, contohnya saat di awal game yang di mana CHota sama Karube mati, nah sebetulnya mereka semua bisa selamat, karna mereka disediakan alat untuk membuka bom di leher, cuma karna panik mereka kabur. Lalu permaian 10 hati di akhir series, mereka semua bisa selamat asalakan langsung membakar mayat Momoka, tapi Aguni lebih memilih genosida.

Perbedaanya adalah, di anime hanya boleh 1 orang yang selamat, alias setiap player yang bermain permainan love, maka yang keluar jadi pemenang hanya 1 orang. Soalnya di permainan domba dan kambing, ada peraturan yang tidak ada di series, jadi jika mereka mencoba membuka paksa bom di leher, maka mereka gugur, sedangkan di series engga ada peraturan seperti itu. Ya intinya walaupun gua udah nonton seriesnya, gua tetep merasa fresh nonton animenya karna banyaknya perbedaan, masih sama2 seru, sama2 thrilling, bedanya yang anime gantung bgt.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer