Sinopsis & Review Anime Classroom of the Elite S2 (2022)


 Judul: Classroom of the Elite S2 (2022)

Genre: Crime, Action, Psychology

Rate MAL: 8,14/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Yoshihito Nishōji
Penulis:
~ Hayato Kazano

Episode: 13 eps
Studio:
~ Lerche
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Chiba Shouya (Ayanokouji Kiyotaka)
~ Kitou Akari (Horikita)
~ Taketatsu Ayana (Kei)

Sinopsis:
Kelanjutan dari season sebelumnya.
Tentang Ayanokoji yang masih mendapatkan ujian sulit dari pihak sekolah dan dia masih berniat untuk membawa kelas D menuju ke kelas A, namun jalannya sangatlah sulit, karna ada penghianat dari kelas D dan aksi cowo dingin pun di mulai.

Gmna kelanjutannya??

"Teman adalah tools"
Anime yang gua tunggu2 akhirnya tayang juga, walaupun penantiannya cukup panjang, karna musim pertamanya rilis di tahun 2017 dan musim ke 2nya di tahun 2022, 5 tahun jaraknya. Dan gua inget betul dengan kejadian2 yang terjadi di musim pertamanya, sehingga gua ga perlu rewatch lagi untuk menonton musim ke 2 ini, karna udah berkali2 juga gua nonton musim pertamanya karna memang bagus menurut gua ceritanya. Gua seneng aja ngeliat pemeran utama Over Power, cuma yang ditonjolkan di sini over power dari segi pemikiran dan itu seru bgt.

Masuk ke reviewnya, jadi dari awal kita langsung disuguhkan sebuah game dan game ini adalah game khusus yang dibuat oleh sekolah dan ini kelanjutan dari season sebelumnya, jadi lokasi game pertama di musim ke 2 ini adalah di kapal pesiar dan gamenya kurang lebih seperti among us cuma versi lite, jadi game tebak2an gtu. Kurang lebih jadi disetiap grup akan ada orang yang disebut sebagai VIP dan orang yang bukan VIP harus menebak siapa VIPnya, jika salah menebak VIP menang, jika tidak menebak VIP menang juga, jadi kurang lebih seperti itu game pertamanya.

Dan menurut gua ini terlalu cepat dan terlalu rumit. Jeda 5 tahun bukan waktu yang singkat, jadi gua musti hafalin karkater, namanya dan kelas mereka untuk mencerna musim ke 2 ini, ditambah lagi game pertama bener2 rumit, penjelasan gua di atas cuma gua tarik kesimpulan aja, sisanya rumit bgt peraturan dan cara mainnya. Gua sendiri cukup terkejut dengan penyuguhan yang buru2 seperti ini.

Namun keseruan cerita di musim ke 2 ini jauh lebih seru dan lebih intens, walaupun banyak kakrater lama yang jadi menonjol di musim ke 2 ini. Jadi karna pengenalan cerita udah ada di musim pertama, musim ke 2 ini isinya hanya ujian dan game aja, jadi menurut gua ceritanya makin seru buat gua yang menikmati game2 survival gini, gamenya bukan survival sih, lebih ke bertahan aja, karna keals B, C, D harus berjuang menjadi kelas A, sedangkan kelas A ya bertahan.

Dan untuk karkternya, pemeran utama di sini masih Ayanokoji seperti musim sebelumnya, karkater dengan sifat dingin tanpa ekspresi ini. Dan pemeran perempuan di sini bukan lagi Horikita Suzune, jadi Horikita cuma figuran aja di musim ke 2 ini, karna pemeran perempuan di season ke 2 ini adalah Karuizawa dari kelas D juga, dia menonjol bgt di musim ke 2 ini, bahkan jauh jauh lebih menonjol perannya dibanding suzune yang hadir sebagai karakter utama perempuan di musim sebelumnya.

Di sini getaran2 cinta juga sudah mulai dibuild, jadi anime ini sudah memasuki tahap romance, jadi mulai ada adegan tembak menembak. Dan adegan harem di sini juga mulai berasa bgt. Jadi 2 hal itu juga menonjol dibarengi dengan perang strategi dan gamenya. Dan 1 lagi, final fight di sini bagus bgt. Gua ga mengharapkan ada fight scene, karna fokus gua ke cerita dan karakter Ayanokoji, cuma fight di sini bener2 berhasil menarik perhatian gua, terkesan simple tapi visualnya bagus.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer