Sinopsis & Review Anime Ao Ashi (2022)


 Judul: Ao Ashi (2022)

Genre: Sport

Rate MAL: 8,25/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Akira Satō
Penulis:
~ Masahiro Yokotani

Episode: 24 eps
Studio:
~ Production I.G
Durasi: 24 menit/eps
Seiyu:
~ Oosuzu Kouki (Aoi Ashito)
~ Kawase Maki (Ichijou Hana)
~ Kobayashi Chikahiro (Fukuda Tatsuya)

Sinopsis:
Tentang Aoi Ashito seorang pemain berbakat dari kota terpencil di Jepang. Saat ia sedang bermain kejuaraan lokal di pulaunya, aksinya diliat oleh pelatih sekaligus mantan pemain terkenal di Jepang. Aoi tidak berbakat, namun pelatih ini melihat sesuatu yang beda dari dirinya dan Aoi pun diberikan kesempatan untuk mengikuti kualifikasi sekolah sepak bola di Tokyo, namun di sisi lain Aoi bukan orang kaya, jadi sulit baginya untuk pergi keluar kota dan perjuangan Aoi dalam mengejar mimpinya pun di mulai.

Gmna kelanjutannya??

"Anime sepak bola yg rill"
Ao Ashi berhasil menyuguhkan sesuatu yang beda dalam anime bertemakan sport sepak bola, walaupun premisnya terlihat sangat klise dan familiar, di mana pemeran utama dapet privilige lebih karna permainannya dilihat oleh mantan atlit. Namun premis itu hanya dibagian awal aja, karan selebihnya Ao Ashi bener2 berbicara soal sepak bola. Jujur gua lebih suka Blue Lock dari segi certia dibandingkan Ao Ashi, tapi Ao Ashi sangat bagus jika kalian suka dan ingin membahas atau mengobrol soal bola.

Karna hal teknis yang di bawakan oleh anime ini bener2 sesuatu yang nyata atau asli, jadi engga ada tuh teknik2 yang fiksi atau semacamnya, jadi bener2 asli dari kisah nyata dan itu point plus dari anime sport yang satu ini. Ga cuma itu aja, tujuan gua nonton anime ini awalnya mengahrapkan pertandingan sportnya, gua menunggu moment2 kaya Kuroko atau Haikyuu gtu, cuma ternyata itu ga gua dapetin di sini, karna seperti yang tadi gua bilang, anime ini lebih berbicara ke hal teknis.

Pertandingan bolanya ada, cukup banyak, namun anime ini tidak memfokuskan ke sana, karna setiap match di sini semuanya tidak utuh, seperti baru mulai tbtb udah pergantian babak, pokoknya tidak ditonjolin sama sekali, bahkan ada moment di mana tim Aoi megikutin turnamen, tapi itu tidak diperlihatkan, tbtb kita disuguhkan tim Aoi berada di peringkat bawah dan dia harus menang di 2 pertandingan selanjutnya. Nah, jadi buat yang nonton ini dan mengahrapkan sport2 ala Kuroko dan Haikyuu kayanya kalian akan ga suka dengan yg satu ini.

Moment di mana pemeran utama mengeluarkan skillnya saat pertandingan ada, cuma beberapa saat aja. Selain itu karkater Aoi Shito dibuild dengan sangat baik, dia memang dapet privilege, tapi mau gmna pun dia orang susah dan di saat dia dikasih pilihan, itu sesuatu yang sulit dengan kondisi mereka yang serba kekurangan, jadi rasa ingin menjadi pemain professional di sini bener2 berasa sampai ke gua, gmna Aoi harus segera mencari uang agar tidak merepotkan kelaurganya.

Bahkan ada moment di mana drama antara aoi dan ibunya bikin gua mau nangis saking terharunya. Oiya mau bahas soal tim, seperti yang gua bilang sebelumnya, permainan bolanya kurang di sorot, bahkan 11 pemain yang bermain dengan Ao ga semuanya menonjol, bahkan ada beberapa kakrater yang cuma jadi orang2 lari tanpa dialog di timnya, berbeda dengan anime sport yang rekan setimnya di devlop semua. Ya ininya ini bgaus, romancenya dapet bgt walaupun cuma sebagai pelengkap.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer