Sinopsis & Review Film Surat Untukmu (2016)



Judul: Surat Untukmu (2016)

Genre: Mistery, Drama

Rate imdb: 9,1/10
Rate Ane: 1/5

Sutradara:
~ Harris Nizam
Penulis:
~ Harris Nizam
~ Bunga Nizam

Durasi: 1h 37m
Pemeran:
~ Tio Pakusadewo (Ayah Gendhis)
~ Prilly Latuconsina (Gendhis)
~ Arbani Yasiz (Gilang)
 
Sinopsis:
Tentang Gendis seorang anak yang selalu mengirim surat ke ibunya. Sejak lahir Gendis tidak tau siapa ibunya dan seperti apa rupanya. gendis juga tinggal berbeda kota dengan ibunya. Namun karna ingin bertemu ibunya, Gendis nekat kabur ke Jakarta untuk pertamakalinya untuk mencari sang ibu.

Gmna Kelanjutannya??

"Ging Freecss x Gon irl"
Gua ngeliat film ini aneh bgt dah, mulai dari awal film tentang bagaimana Gendis ingin bertemu ibunya sampai ibunya yang ngasih clue agar bisa ditemukan oleh Gendis, ini sekilas kaya HxH, cuma lebih singkat dengan kearifal lokal aja, tapi gua mau menjabarkan hal aneh yang gua mksd. Jadi di mulai saat Gendis mengirimi ibunya surat dan awalnya ibunya Gendis ini bercerai sama ayahnya Gendis, jadi mereka ga bisa ketemu, eh ternyata ibunya itu ngebuang Gendis.

Mksd gua ko bisa anak dibuang tapi kangen sama seorang ibu yang bahkan ga pernah muncul dikehidupannya. Mungkin cerita kaya gini klise bgt, cuma kalo gua ngeliat pake logika sama hati nurani, gua sih gabakal nyari orang yang udah ngebuang gua, apalagi sampe ngorbanin perasaan orang yang udah ngerawat gua dan orang2 disekitar gua, simplenya seperti itu, cuma karna ini film jadi dibuat drama dan diperumit.

Nah, awalnya gua pikir cuma ide si anak untuk mencari tau keberandaan ibunya, sampai akhirnya dipertengahan menuju akhir, kita diperliatkan kalo si Ibu juga ngasih clue supaya bisa ditemukan sama si anak, ini aneh kelewat aneh wkwk. Mksd gua ko bisa dia pede bgt ningalin jejak dan berfikir kalo anaknya bakal nyari dia. Malah cluenya minim2 bgt, contohnya seperti sobekan kain batik hingga ramuan dari daun. Dan bisa2nya si anak memecahkan itu, cuma yaudah lah ya.

Udah gtu sebelum proses mencari sang ibu, ceritanya agak melebar kemana2, mulai dari ospek orang2 yang mendapatkan semacam beasiswa sampai akhirnya dia mendapatkan teman2 yang nantinya diajak untuk berpetualang berasama. Oh iya Gendis disini diperkenalkan sebagai alhi matematika, cuma penggambaran seseorang yang ahli matematika di sini aneh bgt wkwk. Satu2nya nilai plus di film ini cuma perkenalan konsep joki three in one, kayanya udah lama bgt ga liat joki three in one, berasa nostalgia.

~ Dapukkk

Komentar

Postingan Populer