Sinopsis & Review Film Quickie Express (2007)


 
Judul: Quickie Express (2007)

Genre: Comedy

Rate imdb: 6,9/10
Rate Ane: 4/5

Sutradara:
~ Dimas Djayadiningrat
Penulis:
~ Joko Anwar

Durasi: 1h 57m
Pemeran:
~ Tora Sudiro (Jojo)
~ Aming (Marley)
~ Lukman Sardi (Piktor)
 
Sinopsis:
Tentang Jojo seorang pemuda yang bingung karna sudah tidak memiliki apapun. Setiap pekerjaan yang ia lakukan tidak pernah sesuai dengan passionya, namun di sisi lain dia mau ngelakuin apapun demi bisa makan. Sampai suatu ketika ia bertemu dengan seseorang dan di rekrut untuk menjadi ggolo, awalnya ia menolak karna menurutnya itu pekerjaan hina, namun setelah ia coba, ia langsung suka dan menjadi besar namanya di bidang tersebut.

Gmna Kelanjutannya??

"Pekerjaan yang memuaskan"
Film dengan cerita yang jarang bisa kita temui dari film lokal. Karna selain ceritanya berani, film seperti ini tidak mungkin akan ada lagi di masa skrng ini, karna film ini mengangkat cerita yang cukup sensitif jika rilis di masa skrng, film soal hamil di luar nikah aja rame, apalagi film yang ngebahas soal profesi seseorang, profesi yang di mata kebanyakaan orang negatif. Jadi ini adalah moment langka jika kita lihat dari segi cerita, dan film ini dikemas dengan komedi pada masa itu. Jadi ada beberapa komedi, yang jika kita tonton pada masa skrng terlihat kurang.

Ceritanya sendiri soal pekerjaan menjadi pemuas untuk wanita yang kurang terpuaskan di sana, jadi konflik utama aja udah berat, ditambah lagi hubungan cinta sesama yang sangat kental di akhir cerita. Namun materi2 yang sensitif ini mampu menghadirkan sesuatu yang seru dan menggelitik, karna sejauh ini gua belum pernah ngeliat film lokal yang mengambil POV dari profesi tersebut. 

Dan ke 3 kakrater di sini bener2 berhasil bikin ceritanya ngalir dan menghibur walaupun pernah Amink dan Lukman Sardi kurang menonjol, tapi kehadiran mereka mampu membuat ceritanya berjalan dengan seru dan lucu dengan ciri khas masing2 dari mereka, mulai dari Jojo yang berbadan besar, Fiktor yang ga bisang ngomong "P" sama "V" tapi cerdasnya luar biasa, dan Marley yang memiliki kemaluan kecil namun tahan lama, jadi 3 karakter ini bener2 berhasil membangun suasana.

Lalu dengan komedi apakah filmnya akan full komedi? Engga juga, karna banyak moment serius tapi santai, jadi bukan komedi yang setiap saat komedi, karna ada moment serius dengan setup bercanda dan endingnya bener2 mengokil sih, ini gua akan spoiler, jadi Jojo punya pacar seorang dokter magang dan dari situ gua udah nebak kalo ibunya pacarnya Jojo adalah client Jojo, jadinya Jojo mengharuskan memuaskan ibu dari pacarnya dan tebakan gua benar, cuma masalahnya bapaknya pacarnya Jojo juga suka sama Jojo dan ini yang gua ga expect, jadi 1 kelaurga mau dipacarin semua sama Jojo.

Ya intinya ini seru, gokil dan fresh ceritanya, ini juga film ke 2 dari Dimas Djay, cuma kayanya Dimas Djay ini vakum untuk memsutradarai film, karna sejak Quickie Express ini, tidak ada lagi film terbaru dari beliau. Ini rekomended karna jarang bgt ada cerita yang mengokil seperti ini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link: 
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk 
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer