Sinopsis & Review Film Preman "Silent Fury" (2022)



Judul: Preman "Silent Fury" (2022)

Genre: Action

Rate imdb: 5,5/10
Rate Ane: 3,5/5

Sutradara & Penulis:
~ Randolph Zaini

Durasi: 1h 32m
Pemeran:
~ Khiva Iskak (Sandi)
~ Muzakki
~ Kiki Narendra (Pak Guru)
 
Sinopsis:
Tentang Sandi seorang prema yang tidak bisa mendengar dengan baik. Sandi adalah orang baik, cuma karna banyak faktor yang membuat Sandi akhirnya jadi preman. Namun semuanya berubah saat anak Sandi melihat kalo geng Sandi membunuh orang dan anaknya Sandi menjadi incaran karna dia adalah saksi, kini Sandi membelok dan mencoba menyelamatkan anaknya.

Gmna Kelanjutannya??

"Seragam premannya familiar"
Film yang cukup mengejutkan untuk ukuran film lokal, karna tema yang dibawakan terkesan main2 dan bercanda mulai dari pemilihan kostume, sifat karkaternya, bahkan dari segi teknis, namun dibalik itu semua film ini adalah film yang sangat serius. Film ini sendiri udah masuk dibeberapa festival luar negeri dan cukup diapresiasi oleh sineas lokal, terutama untuk akting pemeran utama di sini yaitu Khiva Iskak.

Gua sendiri cukup terkejut ngeliat akting dia sebagai pemeran utama di film ini, dia serius, dia bener2 menjiwai perannya sebagai seorang ayah sekaligus seorang yang kesulitan mendengar atau tuli. Akting dia bagus bgt asli. Padahal sebelumnya gua jarang bgt ngeliat dia, yang gua tau dia itu cuma sebatas adik dari Gary Iskak aja dan di film ini gua bener2 menantikan peran dia di film2 selanjutnya, karna menurut gua di sini dia klik bgt dengan karakter Sandi ini. Pemeran2 lain pun aktingnya ga kalah bagus.

Dan untuk konsep ceritanya sendiri yang gua lihat itu ala2 koboi, jadi refrensi yang digunakan di film ini western bgt, mulai dari sering memberikan shot lahan kosong ala2 gurun pasir, cuma karna di sini adanya sawah, yaudah pake sawah. Opini gua di perkuat dengan kakrater musuh yang bernama Ramon si tukang cukur. Jadi si Ramon ini membawa alat cukur sebagai senjatanya yang ditaro di saku celananya yang berbaham kulit ala2 tempat naro pistol koboi.

Dan kakrater2 di sini bener2 ikonik dan mengiatkan gua dengan film The Night Come for Usnya Timo. Jadi kan di film Timo itu yang dibicarakan oleh Netizen bukan cuma pemeran utamanya aja, side karkaternya juga punya khas, makannya dibicarakan juga. Nah di sini pun sama. Mulai dari ketua preman yang namanya Pak Guru dengan style ala2 PNS, ada karkater namanya Komandan kerjaanya jadi mafia doang padahal dia polisi, lalu ada Ramon dengan ciri khasnya sebagai perias alias tukang cukur dan masih banyak lagi.

Satu hal yang sangat gua notice dari awal film ini di mulai yaitu baju preman di sini, asli bajunya mirip bgt sama tentara rasa jeruk alias PP. Gua gatau ini dibuat dengan tujuan atau tidak sengaja, karna bener2 loreng warna oren item baju preman di sini dan mereka punya markas dan logo, kerjaan mereka cuma merampok orang2 kecil, bukan membantunya, jadi pertama kali ngeliat gua ketawa aja sama kostumnya.

Dan yang paling menarik dari semuanya adalah, kita disuruh merasakan apa yang karkater Sandi rasakan, jadi di awal2 dan di beberapa adegan, kita akan disuguhkan suara yang samar2, hal ini ditunjukan untuk merasakan apa yang Sandi dengar. Jadi pedalaman karkaternya cukup unik, cuma sayang masalalu Sandi hanya diperlihatkan secuil saja. Oiya film ini dibuka dengan konsep ala2 Horror, tapi ini bukan film horror ya.

Satu lagi yang mau gua bahas, kalo diliat2 memang film ini kayanya kurang budget, karna yang terlihat jelas itu ada di bagian teknisnya. Jadi film ini udah cukup brutal, tapi karna MUAnya kurang, alhasil konsep brutalnya hanya sebatas baretan sajam doang, harusnya bisa lebih kejam lagi, bahkan adegan Sandi vs Ramon itu harusnya Sandi luka parah, cuma dari segi visual bekas Luka Sandi yang disebabkan oleh Ramon engga ada, jadi ini doang sih minusnya yang gua liat, selebihnya ini bagus bgt.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer