Sinopsis & Review Film Perfect Strangers (2022)



Judul: Perfect Strangers (2022)

Genre: Drama

Rate imdb: 7,5/10
Rate Ane: 4,5/5

Sutradara:
~ Rako Prijanto
Penulis:
~ Alim Sudio
~ Paolo Genovese

Durasi: 2h 5m
Pemeran:
~ Vino G. Bastian (Tomo)
~ Adipati Dolken (Wisnu)
~ Jessica Mila (Keisha)
 
Sinopsis:
Tentang 7 orang sahabat yang memutuskan untuk dinner di rumah salah satu mereka. Dinner ini bertujuan untuk mempererat silahturahmi, namun karna sebuah game, Dinner yang awalnya fun berubah menjadi teror mengerikan bagi masing2 dari mereka.

Gmna Kelanjutannya??

"Remake paling berhasil sejauh ini"
Film ini adalah film remake dari film Italia yang berjudul sama, film aslinya sendiri sudah memecahkan rekor sebagai film yang paling banyak di remake, dan sejauh ini sudah ada 22 negara yang meremake film tersebut dan film Indonesia ini yang paling baru alias baru tayang. Gua sendiri udah nonton film originalnya dan gua bener2 excited dengan versi Indonesia, karna gua sendiri suka bgt sama film originalnya, gua jadi menantikan walaupun tidak berkesptasi apapun, namun setelah gua nonton versi lokal ini, gua suka bgt sama banyak aspek di film ini.

Untuk cerita, sepertinya tidak banyak berubah lah ya dari film originalnya, bahkan banyak bgt hal yang serupa termasuk latar tempat filmnya yang di desain semirip mungkin, satun2nya perbedaan yang sangat menonjol di sini adalah status sosial antar karakternya, jadi status sosial bener2 menjadi konsep yang baru, karna di film originalnya hal itu tidak ada.

Nah yang bikin gua was2 dengan film ini adalah pembawaan ceritanya, karna kan isi film ini full dialog, gua bener2 takut kalo pembawaan kakrater dan dialog di sini berantakan alias ga hidup percakapannya, namun ternyata gua salah, para pemain di sini sangat berhasil menghidupkan suasana dengan akting dan karkater mereka, bahkan akting mereka bener2 totalitas bgt terutama untuk Vino dan Adipati di sini.

Gila ngeliat Vino marah2 di sini bener2 sesuatu, karna gua sampe merinding ngeliat akting dia, namun sayangnya konsep bewok perut buncit Tomo yang diperankan oleh Vino bener2 ganggu bgt, asli ganggu bgt. Awalnya gua mikir gini, kenapa ga cari orang yang beneran gendut aja sih buat karkater Tomo, biar lebih dapet feelnya, tapi pas ngeliat akting Vino gua langsung berubah pandangan "Kayanya cuma Vino yang bisa kaya gini", langsung kaya gtu gua, cuma sangat disayangkan buat bewok dan perut buncitnya, bahkan ada beberapa adegan Vino megang2 perutnya kaya ga nyaman atau takut rusak gtu.

Lalu film ini juga cukup frontal untuk ukuran film lokal, gua paham kalo Indonesia berani menyuguhkan adegan kissing, namun adegan kissing antara Denny Sumargo dan Jessica Milla bener2 another level film lokal sih, mksd gua mereka terlalu Intim, tapi karna hal itu yang ngebuat kakrater mereka jadi kuat dan gua suka bgt sama semua karkater di sini, oh iya ada isu sensitif juga di film ini, gua pikir hal kaya gtunya engga bakal ada, tapi bukan remake namanya kalo dihilangkan dan cukup masuk.

Satu2nya yang minus dari pandangan gua adalah saat semua permsalahan sudah keluar, konflik sudah mencapai klimaks, jadi setiap ada hal kecil entah kenapa jadi masalah aja gtu, jadi yang awalnya masalahnya di devlop, tapi saat semuanya udah keluar ngelakuin tindakan kecil bisa jadi masalah dan itu yang kurang menurut gua sih, jadi dari segi penceritaan, set tempat, akting udah oke bgt dan gua berani menyatakan kalo ini salah satu remake terbaik dari Indoensia sejauh ini.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer