Sinopsis & Review Film Paranoia (2021)



Judul: Paranoia (2021)

Genre: Thriller, Psychology

Rate imdb: 5,8/10
Rate Ane: 1/5

Sutradara:
~ Riri Riza
Penulis:
~ Mira Lesmana
~ Jujur Prananto
~ Riri Riza

Durasi: 1h 42m
Pemeran:
~ Nirina Zubir (Dina)
~ Nicholas Saputra (Raka)
~ Caitlin North Lewis (Laura)
 
Sinopsis:
Tentang Dina dan Laura seorang ibu dan anak yang sedang kabur dari kejaran ayah mereka. Mereka melakukan itu karna ayah mereka seseorang yang melakukan tindak kekerasan, di sisi lain Dina dan Laura pergi dengan membawa patung dan uang tunai milik ayah mereka. Mereka ber 2 sudah kabur selama 4 tahun dan selama 4 tahun itu mereka selalu waspada karna takut suatu ketika mereka akan bertemu ayahnya kembali.

Gmna Kelanjutannya??

"Film paranoia dan ga parno2 bgt"
Ini adalah film thriller pertama yang dibuat oleh sutradara Riri Riza dan Thriller di sini mencoba dipadukan dengan psikologi dengan devlopment karkater yang paranoia atau parno. Namun untuk debut film thrillernya ini, Riri Riza masih jauh dari kata bagus dalam menyutradarai film ini, baik dari segi teknis, penokohan maupun storytellingnya.

Seperti judulnya, yang gua harapkan dari film ini sebagai penonton adalah ikut merasa parno apa yang si Ibu atau karkater Dina rasain di film ini. Karna kan sepanjang film dia selalu Parno akan sesuatu yang berkaitan dengan suaminya. Nah rasa Parno itu hanya sebatas samapi di karkater aja, gua bener2 engga berhasil dapet dengan cerita tersebut, tapi ada moment di mana suasana intens yaitu saat Dina dan anaknya mencoba kabur karna dia tau suaminya bakal sampai, itu bener2 tegang dan paling tegang dari keseluruhan cerita.

Gua udah mulai dapet feelnya part itu, tapi sayangnya part itu ditutup dengan cara yang sangat jelek. Kenapa Jelek? karna setelah semua ketegangan itu, si Dina malah lebih milih tidur di kamarnya dengan kondisi dia tau suaminya lagi otw. jadi dari segi cerita ini kurang bgt, kita diperkenalkan dengan Dina yang parno selamat 4 tahum dan sekalinya kejadian, dia malah turu. Mksd gua kaya gada sesuatu yang dia lakukan untuk bertahan.

Itu hanya 1 dari sekian banyak cerita yang aneh di film ini, selanjutnya dari segi teknis. Di akhir, kita disuguhkan adegan action antara Nicolas Saputra vs Lukman Sardi dan koregrafi adegan tersebut bener2 rusak bgt, action di sini yang seharusnya menjadi penutup yang wah malah jadi penutup yang meh, karna angle kameranya ga bagus, cara mereka bertarungnya pun kurang. Bahkan ada moment di mana Lukman Sardi udah kalah, mereka ber 3 malah leha2, dan semenit kemudia Lukman Sardi bangkit lagi dan berantem lagi, ini aneh bgt tapi yaudah.

Jadi selain akting para pemainnya yang oke, tidak ada lagi yang bisa gua nikmatin dari film ini, bahkan sekilas gua ga ngerasa kalo ini film thriller, terlalu terang untuk sebuah film thriller. Penokohan karkater Raka sebagai kakrater misterius juga engga berhasil ngebantu ceritanya. Seisi film hanya diisi dengan kecurigaan tanpa alasan dan pertengkaran antara ibu dan anak aja, thrillernya ada di menit2 akhir namun malah diisi sama adegan action yang kureng kaya gtu.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer