Sinopsis & Review Film Orphan First Kill (2022)



Judul: Orphan First Kill (2022)

Genre: Thriller

Rate imdb: 5,9/10
Rate Ane: 2,5/5

Sutradara:
~ William Brent Bell
Penulis:
~ David Coggeshall
~ David Leslie Johnson-McGoldrick
~ Alex Mace

Durasi: 1h 39m
Pemeran:
~ Isabelle Fuhrman (Esther)
~ Julia Stiles (Tricia)
~ Rossif Sutherland (Allen)
 
Sinopsis:
Tentang Leena seorang wanita dewasa yang mengalami penyakit langka yang membuatnya tidak bisa menua. Leena adalah pasien RSJ yang berbahaya dan suatu ketika Leena kabur dari RSJ dan mengaku sebagai seorang anak bernama Esther dan kini ia memulai hidup barunya, namun hidup baru yang ia pilih tidak sesuai dengan yang ia harapkan.

Gmna Kelanjutannya??

"Prekuel yang tidak perlu?"
Ini adalah film prekuel dari film berjudul Orphan yang rilis tahun 2009 lalu. Film Orphan 2009 sendiri sudah menjadi salah satu horror thriller yang cukup ikonik pada masanya, sosok Esther sebagai seorang anak psikopat menjadi sangat populer sejak filmnya di rilis dan bahkan sampai saat ini film tersebut masih diperbicangkan dan akhirnya dibuat prekuelnya yang berjudul Orphan First Kill, jadi karna ini prekuel kalian ga perlu nonton yang 2009 terlebih dahulu.

Film Orphan First Kill ini agak aneh buat gua, karna dari awal dia sudah bermasalah dan sudah di masukan ke rumah sakit jiwa, dari situ gua berasumsi kalo ini bukan first kill, tapi udah kill yang kesekian. Judul yang cocok buat prekuel ini harusnya jangan first kill tapi first adopt wkwk, karna agak kurang nyambung, karna di sini kita langsung disuguhkan seorang wanita dewasa dengan tubuh anak2 yang sangat bermasalah. Bahkan dia tega membunuh seseorang tanpa berfikir terlebih dahulu.

Namun prekuel ini menurut gua sangat menarik sekaligus tidak menarik. Di awal gua langsung disuguhkan 2 hal itu, gua suka bgt cara Leena atau Esther di sini mendapatkan keluarga barunya, menurut gua ceritanya tertata rapih, di sisi lain gua ga suka cara Esther kabur dari RSJ, menurut gua maksa dan engga bgt. Karna banyak bgt setup kebetulan saat dia mau kabur dari RSJ, sedangkan saat dia bertemu kelaurga baru, setupnya cukup mateng.

Setelah bertemu keluarga baru, cerita agak slowpace, bahkan saking slownya gua jadi bingung nentuin siapa yang jahat, jadi buildup soal keluarga esther di sini bener2 mateng bgt, bahkan saking matengnya part serunya hanya ada di akhir, jadi hal yang kita liat cuma perseteruan antara Esther dengan ibu angkatnya yang dimana keduanya adalah seorang psikopat, dan ini menarik baut gua.

Karna dari prekuel ini gua jadi paham kenapa Esther di film Orphan begitu kejam, ya memang dia dariawal seorang psikopat, cuma karna di film ini dia jadi kejam 2x lipat dan menurut gua kalian harus nyoba prekuel ini walaupun menontonnya agak penuh kesabaran, karna adegan thrillingnya sedikit dan di isi dengan keseharian mereka aja yang saling siap bunuh tapi tidak mereka lakukan hingga film mau berakhir.

~ Dapukkk

Iklan:
Jual komik baru/bekas/cerita sekali tamat dan murah.
Link:
shopee.co.id/dapukkk
tokopedia.com/dapukkk
(Keduanya sudah gratis ongkir dengan pembelian tertentu)

Atau bisa nanya2 di:
instagram.com/dapuk_wibu

Mau sedekah bisa ke:
saweria.co/dapukkk

Komentar

Postingan Populer